Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Charlton Group Bakal Serap Saham Global Mediacom (BMTR)

BMTR bakal menerbitkan 700.000.000 saham baru dengan harga Rp200 per saham, sehingga total transaksi PMTHMETD ini bernilai Rp140 miliar.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  20:35 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis - Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas MNC Group, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) berencana melakukan private placement senilai Rp140 miliar bulan ini.

Keputusan untuk melakukan penambahan modal tanpa hal memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) tersebut disepakati pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diadakan 11 Agustus 2020.

BMTR bakal menerbitkan 700.000.000 saham baru dengan harga Rp200 per saham, sehingga total transaksi PMTHMETD ini bernilai Rp140 miliar. Total saham beredar perseroan menjadi 16.034.511.256 saham dari yang sebelumnya 15.334.511.286 saham.

Berdasarkan surat permohonan pencatatan saham yang ditujukan perseroan kepada otoritas bursa, perusahaan asal British Virgin Island, Charlton Group Holdings Ltd. bakal menyerap seluruh saham yang diterbitkan oleh BMTR.

Ini bukan pertama kalinya Charlton Group menjadi investor MNC Group. Sebelumnya, perusahaan yang sama juga menyerap 3,98 juta saham PT MNC Investama Tbk. (BHIT) ketika melakukan private placement pada Oktober 2018 silam.

Adapun, transaksi tersebut menjadikan Charlton Group pemilik 4,36 persen dari saham BMTR.

Mengacu pada profil perusahaan tercatat yang ada di laman resmi bursa, saat ini PT MNC Investama Tbk. merupakan pemegang saham mayoritas BMTR dengan total kepemilikan 50,12 persen.

Kemudian, Rosano Barack sebagai Komisaris memiliki 0,2 persen saham, Harry Tanoesoedibjo sebagai Direksi memiliki 0,2 persen saham, dan Indra Pudjiastusi sebagai Direksi memiliki 0,2 persen saham. Sisanya, sebanyak 49,88 persen dilepas ke publik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc global mediacom private placement
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top