Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sri Mulyani: Pasar Modal Salah Satu Pilar Pembangunan Ekonomi

Pasar modal memiliki peran yang luar biasa penting bagi perkembangan perekonomian suatu negara.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  13:17 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan saat peluncuran progam penjaminan pemerintah kepada padat karya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional di Jakarta, Rabu (29/7 - 2020). Bisnis
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan saat peluncuran progam penjaminan pemerintah kepada padat karya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional di Jakarta, Rabu (29/7 - 2020). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap pasar modal dapat menjadi salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi Indonesia 

Pada Senin (10/8/2020), para pemangku kepentingan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Pasar Modal Indonesia dengan tema Memperkuat Stabilitas Pasar Modal pada Era New Normal.

"Kepada seluruh pelaku pasar modal Indonesia, saya Sri Mulyani Indrayati, Menteri Keuangan RI ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-43 bagi pasar modal Indonesia," ujarnya secara online.

Sri Mulyani pun mengucapkan selamat ultah ke-28 untuk PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Menurutnya, pasar modal memiliki peran yang luar biasa penting bagi perkembangan perekonomian suatu negara.

Apalagi di dalam suasana Covid-19, dimana seluruh negara di dunia menghadapi tantangan kelumpuhan ekonomi. Oleh karena itu, perlu untuk dibangun kembali. peranan pasar modal sebagai salah satu alternatif pembiayaan dan investasi.

"Saya berharap di dalam ultah ke-43, dengan tema memperkuat stabilitas pasar modal para era new normal bisa menjawab tantangan ini," ungkapnya.

Selain itu, Sri Mulyani berharap pasar modal bisa memberikan kesempatan kepada pemodal indonesia dan luar negeri untuk melihat pasar modal sebagai tempat berinvestasi yang aman, kredibel, dan bisa dipercaya.

Dengan demikian, pasar modal dapat menjadi salah satu pilar utama bagi pembangunan ekonomi Indonesia.

"Selamat bekerja dan salam Indonesia maju," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia pasar modal sri mulyani
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top