Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton Rombak Jajaran Manajemen, Ubah Jajaran Direksi dan Komisaris

Dalam perombakan tersebut, Ade Wahyu menggantikan Agung Budi Waskito sebagai Komisaris Utama. Ade merupakan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, induk usaha Wika Beton.
Batching plant PT Wijaya Karya Beton Tbk./wika-beton.co.id
Batching plant PT Wijaya Karya Beton Tbk./wika-beton.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton Tbk melakukan sejumlah pergantian pengurus di jajaran direksi dan dewan komisaris. Perubahan komposisi pengurus dilakukan seiring pergantian struktur kepengurusan di level induk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. 

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPSLB) yang dilakukan pada Selasa (4/8/2020). Rapat tersebut membahas satu mata acara, yakni pergantian jajaran pengurus.

Pada jajaran dewan komisaris, Ade Wahyu resmi menggantikan Agung Budi Waskito sebagai Komisaris Utama. Berdasarkan keterangan resmi dari perseroan, Ade sebelumnya menduduki kursi Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, induk usaha Wika Beton sejak 2019 lalu.

Selain itu, Yohanes Baptista Priyatmo Hadi meninggalkan pos komisaris yang membuat jumlah komisaris Wika Beton berkurang menjadi 5 dari sebelumnya 6 orang. Yohanes saat ini juga masih menjabat sebagai Kepala Bidang Konstruksi dan Sarana Transportasi dan Bisnis Infrastruktur di Kementerian BUMN sejak 2015 lalu.

Pada jajaran direksi, Wika Gedung juga resmi menerima pengunduran diri Mursyid sebagai Direktur Human Capital dan Produksi. Bersamaan dengan hal ini, manajemen perusahaan melakukan perubahan nomenklatur jabatan pada jajaran direksi.

Kuntjara yang sebelumnya bertindak sebagai Direktur Pemasaran kini menjadi Direktur Pemasaran dan Pengembangan. Imam Sudiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan kini menjadi Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko.

Sementara itu, jabatan Direktur Teknik dan Pengembangan yang dijabat Sidiq Purnomo berubah menjadi Direktur Teknik dan Produksi. I Ketut Pasek Senjaya Putra yang semula menjabat Direktur Operasi kini menjadi Direktur Operasi dan Supply Chain Management.

Berikut adalah daftar lengkap susunan dewan komisaris dan direksi Wijaya Karya Beton yang ditetapkan hari ini:

Komisaris

  • Komisaris Utama: Ade Wahyu
  • Komisaris : Heri Trisaputra Zuna
  • Komisaris : Heru Wisnu Wibowo
  • Komisaris Independen : Priyo Suprobo
  • Komisaris Independen : Indrieffouny Indra

Direksi

  • Direktur Utama : Hadian Pramudita
  • Direktur Pemasaran dan Pengembangan : Kuntjara
  • Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko : Imam Sudiyono
  • Direktur Teknik dan Produksi : Sidiq Purnomo
  • Direktur Operasi dan Supply Chain Management : I Ketut Pasek Senjaya Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper