Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antam (ANTM) Klarifikasi Informasi 68 Kasus Covid-19

Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendropawoko menyampaikan informasi pemberitaan yang menyebutkan adanya 68 kasus Covid-19 pada tanggal 27 Juli 2020 tidak benar dan tidak sesuai dengan data perusahaan.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  18:06 WIB
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 PT Aneka Tambang Tbk di Jakarta, Kamis (11/6 - 2020). Istimewa
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 PT Aneka Tambang Tbk di Jakarta, Kamis (11/6 - 2020). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) mengklarifikasi bahwa per tanggal 26 Juli 2020 tidak ada kasus terkonfirmasi positif atas pekerja dan tenaga alih daya perusahaan di kantor pusat Jakarta.

Dalam siaran resmi, Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendropawoko menyampaikan informasi pemberitaan yang menyebutkan adanya 68 kasus Covid-19 pada tanggal 27 Juli 2020 tidak benar dan tidak sesuai dengan data perusahaan.

"Antam berkomitmen memastikan kegiatan operasional seluruh unit bisnis tetap berjalan sebagai upaya mengurangi dampak ekonomi di sekitar wilayah perusahaan," paparnya, Selasa (28/7/2020).

Antam juga selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat di area kerja tambang dan pabrik, mulai dari penyediaan wastafel di luar gedung, hand sanitizer, kewajiban penggunaan masker, jaga jarak, serta pemberian vitamin dan suplemen tambahan.

Sejak pandemi Covid-19 meluas di Indonesia, Antam berupaya membantu pemerintah dalam memutus rantai pandemi. Selain melakukan rapid dan swab test kepada seluruh pegawai, melalui program CSR, Antam juga melakukan pemeriksaan Covid-19 kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam Virus Corona
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top