Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Capai Kuorum Lagi, BUMI Jadwalkan RUPSLB Ketiga

Perseroan hanya dapat menyelenggarakan satu mata acara RUPSLB karena tidak tercapainya kuorum sehingga emiten bersandi saham BUMI itu akan kembali menjadwalkan RUPSLB untuk ketiga kalinya.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  20:29 WIB
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. - bumiresources.com
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. - bumiresources.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan batu bara, PT Bumi Resources Tbk., akan menjadwalkan kembali rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk ketiga kalinya seiring dengan tidak tercapainya kuorum.

Direktur dan Sekertaris Perusahaan Bumi Resources Dileep Srivastava mengatakan bahwa perseroan berhasil menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019 kedua dengan membahas seluruh agenda rapat.

Para pemegang saham telah menyetujui ketujuh mata acara RUPST, antara lain penggunaan laba bersih dan memberi kewenangan pada Dewan Komisaris dan Direksi untuk menerbitkan saham-saham baru sehubungan dengan pelaksanaan konversi Obligasi Wajib Konversi (OWK) dan pelaksanaan program MESOP.

Namun, perseroan hanya dapat menyelenggarakan satu mata acara RUPSLB karena tidak tercapainya kuorum sehingga emiten bersandi saham BUMI itu akan kembali menjadwalkan RUPSLB untuk ketiga kalinya.

Untuk diketahui, terdapat dua agenda RUSPLB BUMI yaitu Persetujuan penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020  dan Persetujuan penyesuaian Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan dengan ketentuan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia, yang bukan perubahan kegiatan usaha 

“Sayangnya kuorum yang diperlukan sebesar 60 persen untuk item agenda kedua dalam RUPSLB tidak dapat dicapai sehingga tanggal baru untuk RUPSLB ketiga akan diumumkan dengan kuorum yang direvisi sesuai peraturan segera,” ujar Srivastava usai RUPST Bumi Resources di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, BUMI telah menyelenggarakan RUPST dan RUPSLB pertama pada Kamis (9/7/2020). Rapat itu harus dijadwalkan ulang karena kuorum hanya mencapai sekitar 47 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources rupst rupslb
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top