Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitch Pangkas Peringkat Kredit, Agung Podomoro Land (APLN) Angkat Bicara

Fitch Ratings telah menurunkan peringkat perseroan dan rating obligasi senior US$300 juta yang diterbitkan oleh APL Realty Holdings Pte. Ltd. pada 2 Juni 2017 dari CCC+ menjadi CCC-.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  22:56 WIB
Proyek Neo Soho Podomoro City besutan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN)
Proyek Neo Soho Podomoro City besutan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Agung Podomoro Land Tbk. menjelaskan perihal penurunan peringkat kredit perseroan oleh Fitch Ratings pada 17 Juli 2020.

Lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (20/7/2020), Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land F. Justini Omas melaporkan Fitch Ratings telah menurunkan peringkat perseroan dan rating obligasi senior US$300 juta yang diterbitkan oleh APL Realty Holdings Pte. Ltd. pada 2 Juni 2017 dari CCC+ menjadi CCC-.

Fitch Ratings menurunkan peringkat kredit sebagai cerminan meningkatnya risiko likuiditas APLN yang berasal dari akan jatuh temponya medium term notes (MTN) senilai Rp350 miliar pada 20 Agustus 2020.

Justini menjelaskan bahwa penerbitan MTN dilakukan oleh entitas anak perusahaan PT Sinar Menara Deli (SMD) dalam skema private placement. Saat ini, SMD telah memperoleh persetujuan dari investor terkait untuk memperpanjang jangka waktu MTN selama 1 tahun.

“SMD telah memiliki kesepakatan indicative term sheet dan jadwal penandatanganan dokumen-dokumen legal untuk memperpanjang jangka waktu MTN dimaksud,” ujarnya melalui keterbukaan informasi di BEI, Senin (20/7/2020).

Dia menambahkan akan mengungkapkan sehubungan kondisi itu dalam catatan atas laporan keuangan tengah tahunan konsolidasian perseroan dan entitas anak. Laporan itu paling lambat akan diterbitkan pada akhir Juli 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro fitch ratings
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top