Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segini Raihan Marketing Sales Bumi Serpong Damai (BSDE) di Semester 1/2020

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya mengatakan pencapaian ini mencerminkan sebanyak 40 persen dari marketing sales yang ditargetkan Rp 7,2 triliun sepanjang tahun 2020.
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatatkan angka prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp2,9 triliun hingga semester I/2020.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya mengatakan pencapaian ini mencerminkan sebanyak 40 persen dari marketing sales yang ditargetkan Rp 7,2 triliun sepanjang tahun 2020. Hasil ini juga meningkat 6 persen dibandingkan dengan perolehan Semester I/2019 lalu.

Hermawan menuturkan, segmen residensial masih menjadi penopang utama pra-penjualan pada semester I/2020, yakni senilai Rp1,6 triliun atau 57 persen terhadap total pra-penjualan.

Kontribusi segmen residensial diperoleh dari pengembangan klaster yang masih berlangsung, yakni klaster Mozia, The Savia, Greenwich, Vanya Park, Tabebuya, Nava Park, The Zora yang terletak di kota mandiri BSD City, Tangerang, disusul proyek Grand Wisata di Bekasi.  

Sementara itu, pra-penjualan dari segmen komersial tercatat mencapai Rp1,1 triliun atau 37 persen dari total pra-penjualan padasemester I/2020. Penjualan ini terdiri dari penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp657,3 miliar, penjualan apartemen senilai Rp198,7 miliar, serta penjualan ruko sebesar Rp205,1 miliar.   

“Penjualan hunian vertikal kami didukung proyek Apartment Southgate di TB Simatupang - Jakarta Selatan, The Elements di Rasuna CBD Jakarta, Apartment Akasa dan Upperwest BSD City”, ujar Hermawan dikutip dari keterangan resmi pada Senin (20/7/2020).

Selain itu, penjualan ruko didukung oleh pengembangan proyek ICE Business Park, North Point di Nava Park dan Pasar Modern Timur Tahap 2, yang semuanya berlokasi di BSD City. 

Pencapaian hasil pra-penjualan turut ditopang penjualan lahan sebesar Rp181,0 miliar kepada PT Sahabat Duta Wisata. Jumlah ini berkontribusi 6 persen dari total pencapaian. PT Sahabat Duta Wisata merupakan perusahaan joint venture untuk mengembangkan proyek pusat perbelanjaan (mal) di Grand Wisata, Bekasi.  

Sedangkan dari sisi proyek, BSD City memberikan kontribusi terbesar terhadap total pra-penjualan sebesar 61 persen.Menyusul dibelakangnya adalah Grand Wisata sebesar 15 persen, The Zora 7 persen, Kota Wisata sebesar 5 persen dan proyek Nava Park berkontribusi 3 persen.

"Pencapaian ini tidak terlepas dari keberhasilan peluncuran program nasional “Move in Quickly” (MIQ) sejak akhir Maret lalu, yang menyumbang angka marketing sales sebesar Rp650 miliar. Hasil ini menurut kami positif, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper