Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha Pertamina Ini Ganti Direktur Utama

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019, pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Elizar Parlindungan Hasibuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Elnusa
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  17:35 WIB
Ilustrasi lambang PT Elnusa Tbk. Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019, pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Elizar Parlindungan Hasibuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Elnusa - Ilustrasi
Ilustrasi lambang PT Elnusa Tbk. Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019, pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Elizar Parlindungan Hasibuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Elnusa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten migas, PT Elnusa Tbk. (ELSA), merombak jajaran direksi dalam rapat umum pemegang saham tahunan kinerja 2019 yang berlangsung, Kamis (8/7/2020).

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019, pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Elizar Parlindungan Hasibuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Elnusa, dan RM. Happy Paringhadi JS yang menjabat Direktur SDM & Umum.

Head of Corporate Communication Elnusa Wahyu Irfan mengatakan bahwa pemegang saham sepakat untung mengangkat Ali Mundakir sebagai Direktur Utama. Selain itu, dalam RUPST juga menyetujui terdapat perubahan susunan pengurus Perseroan untuk anggota Dewan Komisaris.

“Ada pergantian direksi dan susunan dewan komisaris yang sebelumnya terdiri dari lima posisi, saat ini menjadi hanya empat posisi," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Elnusa merupakan anak usaha BUMN PT Pertamina (Persero) sebagai pemegang saham pengendali sebesar 41,1 persen. Adapun, 14,89 persen saham Elnusa juga dipegang Dana Pensiun Pertamina, dan selebihnya 43,99 persen saham publik.

Dengan demikian, setelah RUPST untuk tahun buku 2019, susunan jajaran direksi dan komisaris Elnusa berubah menjadi:

DEWAN KOMISARIS
Komisaris Utama : Agus Prabowo
Komisaris : Antonius Ratdomopurbo
Komisaris Independen : Anis Baridwan
Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila

DIREKSI
Direktur Utama : Ali Mundakir
Direktur Keuangan : Hery Setiawan
Direktur SDM & Umum : Tenny Elfrida
Direktur Pengembangan Usaha merangkap Direktur Operasi (Direktur Independen): Arief Riyanto

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN RUPS elnusa
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top