Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lippo Cikarang (LPCK) Putuskan Tambah 1 Komisaris

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan Senin (6/7/2020), Lippo Cikarang menambah 1 komisaris baru.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  17:02 WIB
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9). - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Foto aerial pembangungan megaproyek Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/9). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menambah 1 jajaran Komisaris perseroan menjadi 6.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan 06 Juli 2020, menyepakati Anand Kumar sebagai Komisaris baru perseroan. Menilik data perseroan, Anand merupakan warga negara Singapura, berusia 52 tahun.

Anand Kumar memiliki 28 tahun pengalaman di bidang M&A, Equity Capital Market dan Leveraged Finance di Asia Tenggara. Anand adalah perwakilan dan Partner di Gateway Partners, perusahaan investasi yang fokus pada growth capital dan special situation di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

Anand Kumar juga menjabat sebagai Direktur Non-Eksekutif di Healthway Medical Corporation (Singapura) dan TVS Supply Chain Solutions (India).

Adapun kelima petinggi lainnya yakni Theo L. Sambuaga, Hadi Cahyadi, Didik Junaedi, Ali Said dan Sugiono Djauhari kembali ditetapkan sebagai komisaris.

Selain itu, tidak ada perubahan dalam struktur direksi perseroan. Presiden Direktur Lippo Cikarang Simon Subiyanto mengharapkan struktur yang telah disepakati dapat berkontribusi meningkatkan kinerja perseroan.

Dari sisi kinerja keuangan, pada 2019 pendapatan perseroan meningkat sebesar 18,8 persen secara tahunan menjadi Rp1,62 triliun dari posisi Rp1,37 triliun pada 2018.

“Pasar properti yang kompetitif dan situasi perekonomian yang masih belum stabil, kami terus fokus pada pengendalian biaya dan operasi yang efisien,” katanya Selasa (7/6/2020).

Tahun ini perseroan akan meluncurkan rumah hunian dengan harga di bawah Rp1,5 miliar per unit. Menurutnya itu adalah harga yang menarik untuk segmen perumahan.

Selain itu, LPCK telah menyerahkan secara bertahap menara di Orange County kepada pelanggan sebanyak 1.779 unit apartemen. Total penyerahan mencapai Rp1,6 triliun.

Simon mengklaim LPCK telah menunjukkan reputasi sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. LPCK pun telah berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah, dengan populasi saat ini 55.128 penduduk.

Di kawasan industri Lippo Cikarang, terdapat sekitar 574.042 orang bekerja setiap hari di 1.359 pabrik manufaktur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group lippo cikarang emiten properti
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top