Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Eropa Menguat, Sektor Otomotif dan Penerbangan Jadi Pendorong

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,2 persen atau 0,7 poin ke level 359,27 pada pukul 14.22 WIB.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  15:14 WIB
Bursa Efek paris. - Christope Morin / Bloomberg
Bursa Efek paris. - Christope Morin / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat tipis pada awal perdagangan hari ini, Senin (29/6/2020), seiring dengan kontrak berjangka indeks S&P 500 investor menimbang tanda-tanda perbaikan ekonomi terhadap percepatan penyebaran virus Corona di AS, Brasil, dan India.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,2 persen atau 0,7 poin ke level 359,27 pada pukul 14.22 WIB. Saham emiten otomotif dan perusahaan penerbangan menjadi pendorong utama pergerakan indeks .

Pada perdagangan hari ini, investor akan memperhatikan sentimen risk-off angka kasus positif virus Corona yang telah mencapai 10 juta jiwa di seluruh dunia. Hal tersebut juga diikuti oleh lonjakan kasus di beberapa negara bagian Amerika Serikat seperti Texas, Arizona, dan Florida.

Di sisi lain, perusahaan industri di China melaporkan kenaikan pendapatan bulanan untuk pertama kalinya sejak November 2019 lalu.Presiden dan CEO PGIM Inc. David Hunt mengatakan pemulihan ekonomi akan berjalan lebih lambat dan tidak merata.

Sementara itu, People's Bank of China mengatakan pihaknya akan mengeluarkan kebijakan moneter baru guna memastikan likuiditas pada ekonomi riil. Bank sentral China tersebut mengatakan akan menambah porsi pinjaman untuk usaha kecil, kredit, dan manufaktur.

"Pemulihan akan jauh lebih lambat dan jauh lebih tidak merata daripada yang diyakini kebanyakan orang. Pasar memperkirakan pemulihan V-shaped yang jauh lebih tajam dari yang diperkirakan," ungkap CEO PGIM Inc. David Hunt, seperti dikutip Bloomberg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif bursa eropa

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top