Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Genjot Digital, Telkom (TLKM) Tak Tinggalkan Bisnis Konektivitas

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan akses internet adalah kunci, maka dari itu Telkom tak akan meninggalkan bisnis konektivitas.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  23:33 WIB
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Kendati tengah fokus menggenjot bisnis digitalnya, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) memastikan bakal tetap fokus pada bisnis konektivitas.

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan akses internet adalah kunci, maka dari itu Telkom tak akan meninggalkan bisnis konektivitas. Apalagi menurutnya konektivitas digital memiliki kontribusi kuat.

"Karena konektivitas digital jadi semacam hak asasi, ke depan sesuatu yang kami harapkan jadi kebutuhan," tuturnya dalam sesi seminar daring, Jumat (26/6/2020)

Di sisi lain, dia menilai industri digital merupakan satu ekosistem yang besar dan berubah dengan sangat cepat sehingga perusahaan tak bisa berdiam diri.

Fajrin mengatakan Telkom mungkin memiliki kelebihan pengalaman di bidang konektivitas, tetapi belum tentu sama kuatnya di bidang lain.

Pasalnya, dia menilai digital connectivity, digital platform, dan digital service memiliki karakteristik masing-masing sehingga perlu terus berkembang untuk dapat terus ke arah yang lebih baik.

"Itulah kenapa kami sekarang sama-sama belajar juga, bagaimana memanfaatkan ini untuk menuju ke arah yang lebih atas lagi. Enggak meninggalkan konektivitas digital, tetapi ekspansi ke arah digital services," ujar Fajrin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom tlkm Emiten Telekomunikasi
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top