Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Metrodata Electronics (MTDL) Bagikan Dividen Rp81,03 Miliar

Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang digelar pada hari ini, Jumat (26/2/2020).
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  17:52 WIB
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi informatika, PT Metrodata Electronics Tbk., membagikan dividen senilai Rp81,03 miliar untuk tahun buku 2019.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang digelar pada hari ini, Jumat (26/2/2020).

Emiten berkode saham MTDL itu membagikan dividen Rp81,03 miliar atau setara dengan 22,7 persen dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk untuk tahun buku 2019 senilai Rp357 miliar.

Dengan demikian, nilai yang dibagikan kepada pemegang saham adalah sebesar Rp33 per saham.

Adapun, nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan dividen tunai yang dibagikan dua tahun terakhir. Pada 2018, perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp25, sedangkan pada 2017 MTDL membagikan dividen tunai Rp15,5 per saham.

Presiden Direktur Metrodata Electronics Susanto Djaja mengatakan bahwa RUPS Tahunan telah memutuskan pembagian dividen, yang tentunya didukung atas keberhasilan perseroan dalam meraup laba bersih pada tahun 2019.

"Hal itu juga tidak terlepas dari kinerja yang dihasilkan oleh seluruh pemangku kepentingan," ujar Susanto seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (26/6/2020).

Dalam RUPST itu, pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Tanan Herwandi Antonius sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit baru untuk menggantikan Lulu Terianto yang berakhir masa jabatannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Kinerja Emiten metrodata mtdl
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top