Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gajah Tunggal (GJTL) Bantah Kebakaran Terjadi di Pabrik Ban Tangerang

Direktur Gajah Tunggal Catharina Widjaja menegaskan bahwa pemberitaan yang beredar sejak Rabu (17/6/2020) dini hari di sejumlah media daring tersebut tidak sesuai dengan fakta.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  15:48 WIB
Aktivitas pekerja di pabrik ban PT Gajah Tunggal Tbk. - gt/tires.com
Aktivitas pekerja di pabrik ban PT Gajah Tunggal Tbk. - gt/tires.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) membantahnya terjadinya peristiwa kebakaran di salah satu fasilitas pabriknya

Direktur Gajah Tunggal Catharina Widjaja menegaskan bahwa pemberitaan yang beredar sejak Rabu (17/6/2020) dini hari di sejumlah media daring tersebut tidak sesuai dengan fakta.

“Berita tersebut tidak benar. Saya tegaskan, tidak ada kebakaran di pabrik ban milik PT Gajah Tunggal,” ungkapnya dikutip dari rilis pers yang diterima Bisnis, Selasa (17/6/2020).

Dia menerangkan bahwa sebenarnya kebakaran menimpa sebuah pabrik cat yang lokasinya berdekatan dengan pabrik ban milik emiten berkode saham GJTL tersebut.

“Jadi, sekali lagi kami perlu mengklarifikasi bahwa tidak ada kebakaran yang terjadi di pabrik kami,” sambungnya.

Baginya, klarifikasi tersebut penting mengingat perseroan adalah perusahaan publik yang harus dikelola dengan transparan dan bertanggungjawab.

Awalnya, simpang siur kabar terbakarnya fasilitas pabrik Gajah Tunggal berasal dari jejaring media sosial Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Pada pukul 01.40 WIB, Rabu (17/6/2020), terlihat foto petugas kebakaran sedang memadamkan api di salah satu fasilitas pabrik yang diklaim adalah milik Gajah Tunggal.

Satu jam berselang, akun tersebut akhirnya mengonfirmasi bahwa fasilitas pabrik yang terbakar adalah milik PT Kansai Prakasa Coatings yang bertempat di kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Jatiuwung, Tangerang, Banten.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah tunggal Komponen Otomotif kebakaran
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top