Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambut New Normal, PTPP Cek Kesiapan Hotel 

PTPP memastikan kesiapan unit bisnis perhotelan dalam operasional di masa kenormalam baru atua new normal. Perseroan akan menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 sesuai persyaratan operasional di masa new normal.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  20:30 WIB
Area lobby Park Hotel, Jakarta Timur. Park Hotel dikelola oleh PP Hospitality, bagian dari kelompok usaha PT PP (Persero) Tbk. - parkhotel.co.id
Area lobby Park Hotel, Jakarta Timur. Park Hotel dikelola oleh PP Hospitality, bagian dari kelompok usaha PT PP (Persero) Tbk. - parkhotel.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, atau PT PP meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di sejumlah hotel yang dikelola perseroan untuk menyambut kenormalan baru atau new normal.

Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea dan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad bersama jajaran direksi dan dewan komisaris secara langsung, salah satunya ke Park Hotel Jakarta.

Andi beserta jajaran direksi dan dewan komisaris juga melakukan video conference dengan manajemen hotel PT PP di seluruh Indonesia untuk memastikan kesiapan menghadapi kenormalan baru.

Dia menyampaikan dalam menyambut fase kenormalan baru hotel BUMN,  perseroan menyiapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dan menyediakan fasilitas penunjang.

“Hal ini wajib dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yang telah diberlakukan. Hotel baru akan beroperasi setelah 100 persen memenuhi protokol kesehatan,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (15/6/2020).

Salah satu protokol kesehatan yang selalu dilakukan adalah dengan pengecekan suhu tubuh, melengkapi karyawan dengan APD lengkap seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah.

Selain itu, pembersihan dengan disinfektan di seluruh fasilitas hotel dilakukan, khususnya untuk barang-barang yang selalu disentuh tamu. Pembersihan ini dilakukan secara berkala.

“Kami juga harus tetap memastikan penerapan social distancing atau jaga jarak," ujarnya.

Kelengkapan tamu di kamar hotel juga ditambahkan seperti menambahkan masker, hand sanitizer, dan tisu beralkohol di samping kelengkapan peralatan untuk mandi.

Dia memastikan hotel yang dikelola perseroan PT PP sudah bisa menerima protokol baru tersebut. Menurut Novel, pada dasarnya, cleanliness, health, and safety (CHS) telah menjadi keharusan dalam menjalankan bisnis perhotelan.

Sementara itu, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan Park Hotel Jakarta telah menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) tentang pencegahan wabah Covid-19 untuk para tamu, karyawan, vendor maupun stakeholder lainnya.

Emiten berkode saham PTPP ini merupakan salah satu BUMN konstruksi di Indonesia mengelola beberapa hotel. Di antaranya berlokasi di Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan dan Labuan Bajo. Khusus di Lombok, PTPP juga lagi menggarap hotel bintang lima Paramount Lombok Resort & Residences.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp New Normal
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top