Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garap Dua Proyek, Waskita Beton Bentuk JO dengan Yodya Karya

Proyek yang akan digarap kedua perusahaan ini adalah tanki penimbunan bahan bakar minyak di Sumbawa dan Stadion SepakBola Asian World Cup di Karawang.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  13:41 WIB
Garap Dua Proyek, Waskita Beton Bentuk JO dengan Yodya Karya
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Waskita Beton Precast Tbk. setelah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (12/5/2020). - waskitabeton
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk. menandatangani dua mota kesepahaman Kerja Sama Operasi dengan PT Yodya Karya (Persero) untuk proyek oil tank farm storage dan stadion sepak bola.

Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari rencana perseroan memperbesar porsi kontrak dari pasar eksternal.

“Kerja sama bisnis ini berjangka waktu satu tahun sejak perjanjian ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan. Kami menargetkan porsi kontrak baru internal dan eksternal masing-masing 50 persen,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (12/6/2020).

Dia menjelaskan nota kesepahaman pertama dilakukan dalam rangka persiapan pengerjaan proyek engineering, procurement, and construction (EPC) oil tank farm storage.

Proyek berkapasitas 12 x 5000 KL dan Jetty 50.000 DWT (Paket 1) berlokasi di Al Limung, Moyo Utara, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Skema pembayaran proyek ini adalah turnkey parsial.

Sementara itu, nota kesepahaman kedua adalah untuk proyek pembangunan Stadion Bola Asian World Cup, Kompleks Pendukung dan Infrastruktur di Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Jawa Barat.

Pada proyek ini, pekerjaan engineering akan dilaksanakan oleh Yodya Karya. Adapun Waskita Beton Precast akan berperan dalam melakukan pekerjaan procurement construction serta test and commissioning.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah mengatakan bahwa untuk saat ini besaran investasi, nilai kontrak, dan pemberi kontrak masih belum dapat disampaikan. Menurutnya, kesepakatan ini masih dalam tahap awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita beton precast
Editor : Rivki Maulana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top