Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Entitas Lippo Group, Multipolar Technology (MLPT) Bagi Dividen Rp249,38 miliar

Presiden Direktur Multipolar Technology Wahyudi Chandra menuturkan sepanjang 2019 perseroan membukukan laba bruto Rp352,90 miliar dan laba tahun berjalan Rp125,18 miliar, naik 48,28 persen dari tahun sebelumnya. Dengan perolehan tersebut dividen yang dibagikan sebesar Rp249,38 miliar.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  07:32 WIB
Jajaran direksi PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT) dari kiri Direktur Yugi Edison, Direktur Yohan Gunawan, Direktur Herryyanto, Direktur Hanny Untar, Presiden Direktur Wahyudi Chandra, Direktur Jip Ivan Sutanto, Direktur Suyanto Halim.n
Jajaran direksi PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT) dari kiri Direktur Yugi Edison, Direktur Yohan Gunawan, Direktur Herryyanto, Direktur Hanny Untar, Presiden Direktur Wahyudi Chandra, Direktur Jip Ivan Sutanto, Direktur Suyanto Halim.n

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten solusi teknologi informasi PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menetapkan besaran dividen yang akan dibagikan atas laba yang diperoleh pada tahun buku 2019.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (2/6/2020) dan setelahnya diumumkan pada paparan publik yang disiarkan via video streaming.

Presiden Direktur Multipolar Technology Wahyudi Chandra menuturkan sepanjang 2019 perseroan membukukan laba bruto Rp352,90 miliar dan laba tahun berjalan Rp125,18 miliar, naik 48,28 persen dari tahun sebelumnya.

“Dengan perolehan tersebut dividen yang dibagikan sebesar Rp249,38 miliar atas 1.875.000.000 saham atau Rp133,00 per lembar saham,” ujar Wahyudi dalam paparannya, Selasa (2/6/2020).

Laba tersebut, kata Wahyudi, berasal dari tumbuhnya pendapatan perseroan. Adapun kontributor terbesar pendapatan perseroan masih didapat dari sektor perbankan, disusul telekomunikasi dan komersial.

Dia mengatakan permintaan terhadap perangkat keras juga masih mendominasi. Namun di saat bersamaan, kebutuhan akan perangkat lunak seperti big data dan analytics, cloud, security, dan middleware/API management serta penyediaan professional IT services dan IT managed services/IT outsourcing terus bertumbuh.

“Segmen ini yang kemudian memberikan laba lebih baik dan meningkatkan recurring revenue,” imbuhnya.

Wahyudi menyebut saat ini ada pergeseran dalam permintaan TI saat ini, khususnya bagi pelanggan yang telah melewati masa pengembangan infrastruktur dan beralih ke pengembangan perangkat lunak dan Application Program Interface (API).

Meski konsumen utamanya masih perbankan, tapi dia menilai sektor lainnya seperti sektor komersial makin banyak mencari solusi yang bisa memastikan interaksi tanpa hambatan dengan konsumennya dalam berbagai platform.

“Jadi kami sudah siapkan tim khusus untuk pengembangan dan penyediaan layanan dan solusi berbasis API ini, kami perkuat kompetensinya untuk mempercepat inisiatif transformasi digital,” tutur Wahyudi.

Selain memutuskan besaran dividen, dalam RUPST kali ini juga terdapat agenda pergantian direksi perseroan. Halim D. Mangunjudo dan Soegondo telah selesai masa jabatannya sebagai direktur, anggota rapat kemudian menyepakati pengangkatan Herryyanto, Yohan Gunawan dan Yugi Edison sebagai direktur yang baru.

“Herryyanto, Yohan Gunawan dan Yugi Edison bukanlah wajah baru di perseroan. Ketiganya telah berkarir selama lebih dari 20 tahun di Perseroan, dengan posisi terakhir sebagai Group Head,” jelas Wahyudi.

Yugi Edison sebelumnya menjabat sebagai Group Head Account Management Telco & Enterprise, Yohan Gunawan sebagai Group Head System Integration Infrastructure Business, dan Herryyanto sebagai Group Head Account Management Financial & Commercial.

“Saya optimis dengan kepemimpinan yang baru akan mampu mendorong percepatan pertumbuhan bisnis dan solusi yang lebih baik lagi,” tutup Wahyudi.

Berikut susunan direksi Multipolar Technology yang baru:
• Presiden Direktur: Wahyudi Chandra
• Direktur: Jip Ivan Sutanto
• Direktur: Hanny Untar
• Direktur: Suyanto Halim
• Direktur: Yugi Edison
• Direktur: Yohan Gunawan
• Direktur: Herryyanto

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen lippo group multipolar multipolar technology
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top