Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Agen Penjual Reksa Dana Bibit Minta Maaf ke Sinarmas AM dan Menilik Karir Iman Brotoseno yang Jadi Dirut Baru TVRI

Agen penjual reksa dana Bibit yang minta maaf ke Sinarmas AM mejadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (28/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  11:18 WIB
Tangkap layar dari situs resmi Bibit
Tangkap layar dari situs resmi Bibit

1. Sinarmas AM Tempuh Jalur Hukum, Agen Reksa Dana Bibit Minta Maaf


PT Bibit Tumbuh Bersama selaku Agen Penjual Reksa Dana meminta maaf kepada PT Sinarmas Asset Management dan seluruh nasabah atau pemegang reksa dana atas informasi yang kami kirimkan pada 26 Mei 2020, tentang informasi suspensi atas produk reksa dana Sinarmas Asset Management.

Sebelumnya, PT Bibit Tumbuh Bersama selaku Agen Penjual Reksa Dana menyarankan kepada nasabah atau pemegang reksa dana untuk melakukan penjualan atas produk reksa dana Sinarmas Asset Management sebelum cut off time pukul 12.00 pada 26 Mei 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Negara Uni Eropa Ramai-Ramai Tolak Hydroxychloroquine untuk Obat Covid-19


Setelah Prancis melarang penggunaan hydroxychloroquine (HC) untuk perawatan pasien Covid-19, kini Italia dan Belgia turut menangguhkan penggunaan obat itu terkait masalah keamanan meski Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Brasil, Jair Bolsonaro membanggakan obat tersebut.

Prancis kemarin mencabut sebuah dekrit yang mengizinkan dokter untuk menggunakan obat tersebut untuk pasien virus corona yang sakit parah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Era New Normal, Bagaimana Dampaknya ke Industri Perbankan?


Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan berbagai aturan agar masyarakat dapat memasuki tatanan hidup baru atau new normal untuk menyikapi pandemi virus Corona (Covid-19). Seperti diketahui pandemi ini telah memukul berbagai sektor ekonomi di seluruh negara.

Lantas, bagaimana dampak dari prosedur new normal ke sektor perbankan dalam negeri?

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Platform Dagang-el Wajib Setor Data ke Negara, Konsumen Dijamin Terlindungi?


Bukan rahasia jika pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di Asia. Namun, sejumlah pihak menilai hal ini belum dibarengi dengan regulasi dan perlindungan yang memadai bagi para pihak di dalamnya, termasuk konsumen.

Pada 19 Mei 2020, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akhirnya mengesahkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Isinya mengatur tentang kewajiban penyampaian data serta informasi terkait transaksi digital ke pemerintah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Karir Iman Brotoseno Dirut Baru TVRI, Kontributor Majalah Pria Hingga Konsultan Politik


Iman Brotoseno resmi dilantik sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI untuk periode 2020-2023. Iman merupakan Direktur Utama penggantian antar waktu setelah sebelumnya Dewan Pengawas memecat Helmy Yahya sebagai bos nomor 1 televisi publik itu.

“Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI,” kicau twitter terverifikasi @TVRINasional, Rabu (27/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top