Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bumi Benowo (BBSS) Teken Kerja Sama Investasi US$10 Juta

Bars Motors akan menggunakan lahan Bumi Benowo untuk pembangunan pabrik kendaraan listrik. Perusahaan asal Mongolio itu sekaligus menjadi anchor tenant di lokasi pergudangan Bumi Benowo.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 28 April 2020  |  15:19 WIB
Felix Soesanto, Direktur Utama PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk. (BBSS). Perseroan merupakan emiten ke/27 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2020. Istimewan
Felix Soesanto, Direktur Utama PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk. (BBSS). Perseroan merupakan emiten ke/27 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2020. Istimewan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten anyar PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk. menandatangani kerjasama dengan perusahaan asal Mongolia, Bars Motors LLC senilai US$10 Juta atau Rp115 miliar untuk pembangunan pabrik kendaraan listrik di Surabaya.

Bars Motor akan memulai investasi pembangunan pabrik kendaran listrik di lahan Bumi Benowo. Adapun pabrik akan dibangun oleh PT Cipta Unggul Arta Nusantara, perusahaan afiliasi Bumi Benowo.

Direktur Utama Bumi Benowo Felix Soesanto mengatakan Surabaya adalah kota kedua terbesar di Indonesia dan terkenal di dunia internasional terhadap dukungan pemerintah daerah untuk pengembangan lingkungan bersih sehat dan energi terbarukan. 

Dia menambahkan, kerja sama perakitan kendaraan listrik dengan Bars Motors juga ditunjang lokasi pergudangan BBSS yang strategis ; berjarak 3 Km dari Pelabuhan Teluk Lamong, dan 2 Km dari Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) Surabaya.

“Kerjasama ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif bukan saja finansial tetapi juga visi yang sama dengan BBSS. Kita harus dapat mengubah kekurangan menjadi kesempatan dari disrupsi ekonomi dan sosial ini dan tentu saja ini akan berpengaruh pada kinerja keuangan 2020 dan kesejahteraan investor BBSS,” katanya melalui siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Felix meyakini target kenaikan penjualan Bumi Benowo sekitar 500 persen dengan kenaikan laba bersih sekitar 800 persen diyakini akan lebih cepat terealisasi dengan adanya Bars Motors sebagai anchor tenant lahan BBSS. Selain itu manajemen memberikan target untuk pembagian dividen meskipun baru tahun pertama di lantai bursa yaitu sebesar maksimal 20 persen dari laba bersih 2020.

Untuk diketahui, Bars Motors adalah sebuah perusahaan produsen kendaraan listrik dari Mongolia yang sudah beroperasi di beberapa negara di Asia dan Afrika seperti perakitan jenis kendaraan penumpang, kendaraan listrik, dan kendaraan berat jenis truk angkutan.

Saat ini, Bars Motor telah menandatangani MOU dengan perusahaan asal RRC yaitu Sinotruck untuk perakitan truk merek Howo di Mongolia dan dengan perusahaan manufaktur RRC lain yaitu Zoyte International yang menghasilkan brand pertama crossover SUV yaitu “MOZO” di pasar Mongolia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten Kendaraan Listrik
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top