Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Yogyakarta, Total Gerai Jadi 202

Hingga akhir 2020, Ace Hardware menargetkan pembukaan 15 gerai baru.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 April 2020  |  00:50 WIB
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware. - aceharware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware. - aceharware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, PT Aces Hardware Tbk. (ACES) membuka gerai baru di Yogyakarta. Gerai tersebut merupakan gerai kelima yang dibuka pada tahun ini.

Corporate Secretary Ace Hardware, Helen Tanzil mengatakan pembukaan gerai baru di Yogyakarta dilakukan pada hari ini, Jumat (24/4/2020). Lokasi gerai berada di Jogja Urip, Yogyakarta dengan luas sekitar 2.000 meter persegi.

"Dengan demikian, perseroan memiliki total 202 gerai," ujarnya melalui keterangan resmi di laman Bursa Efek Indonesia, Kamis (23/4/2020).

Sebelumnya, perseroan juga telah membuka gerai baru di Makassar (11 Maret 2020) seluas 4.150 meter persegi dan Gorontalo (29 Februari 2020) seluas 3.000 meter persegi. Hingga akhri tahun, perseroan menargetkan pembukaan 15 gerai baru.

Secara umum penambahan gerai emiten peritel berkode saham ACES tersebut tidak akan terlalu terpusat di Jakarta. Helen sebelumnya menyebut, ACES kini mulai membidik pasar di luar Jawa.

“[Penambahan gerai] tidak terlalu banyak di Jakarta, sisanya menyebar di pulau Jawa dan beberapa kota di luar Jawa,” ujar nya.

Pihaknya pun membantah akan mengerem rencana ekspansi dengan membuka gerai fisik dikarenakan adanya pesaing baru dan disrupsi e-commerce atau aplikasi belanja. Lebih lanjut, Helen menyebut ACES juga memiliki platform daring sebagai alternatif akses pembelian dan tambahan profit. 

“Kami memiliki platform online yang memungkinkan konsumen melakukan pembelian secara online. Konsumen bisa melakukan pembelian lewat website perusahaan maupun melalui ruparupa.com yang menjadi sarana online eksklusif untuk Ace Hardware,” jelasnya.

Hingga tahun lalu, ACES mengantongi pendapatan bersih sebanyak Rp8,14 triliun atau tumbuh 12,47 persen secara tahunan. Pertumbuhan pendapatan menjadi penopang perolehan laba bersih ACES yang mencapai Rp1,03 triliun.

Pada perdagangan Kamis (24/4/2020), saham ACES naik 3,76 persen ke posisi 1.380. Dalam sebulan, harga saham ACES sudah nai 25,45 persen. Adapun kapitalisasi pasar saham ACES hingga kemarin mencapai Rp23,67 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten ace hardware
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top