Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tekan Penyebaran Covid-19, Ini Upaya Adhi Karya (ADHI)

Partisipasi Adhi Karya dalam penanganan virus corona (Covid-19) mencakup lingkup internal perusahaan dan bantuan untuk pihak eksternal.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 April 2020  |  16:49 WIB
Ventilator portabel. Adhi Karya memberikan bantuan tiga unit ventilator, masing-masing satu unit  RSPAD Gatot Soebroto dan dua unit untuk RSAL Mintohardjo dalam upaya membantu pemerintah menangani virus corona (Covid-19). - Adhi Karya
Ventilator portabel. Adhi Karya memberikan bantuan tiga unit ventilator, masing-masing satu unit RSPAD Gatot Soebroto dan dua unit untuk RSAL Mintohardjo dalam upaya membantu pemerintah menangani virus corona (Covid-19). - Adhi Karya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk. turut berpartisipasi dalam upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19), mulai dari lingkup internal perusahaan hingga bantuan ke pihak eksternal.

Corporate Secretary Adhi Karya, Parwanto Noegroho mengatakan di lingkup internal, perseroan telah membagikan 1.340 hand sanitizer, 2.000 masker kain, dan 6.100 gelas minuman herbal kepada karyawan di wilayah kerja. 

Emiten bersandi saham ADHI itu melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kerja ADHI. Perseroan juga menyediakan tempat tinggal bagi para pekerja proyek dan menerapkan pembatasan fisik dengan standard yang dianjurkan oleh pemerintah.

“ADHI terus memantau kesehatan para Insan ADHI. Seluruh karyawan diwajibkan untuk mengisi form ADHISEHAT yang dapat diakses melalui laman https://adhisehat.adhi.co.id setiap pagi dan sore,” ujar Parwanto melalui keterangan resmi, Kamis (23/4/2020).

Menurut Parwanto, Adhi Karya sebagai perusahaan milik negara juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk membantu mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat atas kasus COVID-19. 

ADHI mengupayakan semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus tersebut. Perseroan, lanjut Parwanto membagikan 1.200 paket sembako kepada berbagai pihak, antara lain karyawan penunjang (satuan pengamanan, sopir, office boy, cleaning service), mahasiwa asal Papua yang tinggal di Asrama Mahasiswa Papua Lenteng Agung dan Tanjung Barat, dan masyarakat terdampak di sekitar lingkungan kerja ADHI dan anak usaha. 

Sebanyak 20 ton beras juga diberikan kepada masyarakat melalui kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Jaya yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya dan 1 ton beras kepada para penduduk di Pati, Jawa Tengah. 

Sehubungan dengan ditunjuknya ADHI sebagai Kepala Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di area Jakarta Selatan, ADHI telah mengupayakan berbagai bentuk distribusi bantuan di area tersebut. 

Hingga hari ini, ADHI telah mendistribusikan 26 paket alat dan cairan disinfektan untuk seluruh kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu serta Kelurahan Gandaria, Kecamatan Kebayoran Baru. Pembagian juga meliputi, 1500 masker kain bagi seluruh penduduk sekitar.

Bantuan juga disalurkan kepada seluruh garda terdepan, para tenaga medis. ADHI telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri senilai Rp200 Juta kepada RSPI Prof. Sulianti Saroso dan senilai Rp55Juta melalui UII Yogyakarta. “ADHI juga memberikan satu unit ventilator untuk RSPAD Gatot Soebroto dan dua unit untuk RSAL Mintohardjo dengan nilai total bantuan lebih dari Rp1,28 miliar,” jelas Parwanto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN adhi karya
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top