Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Moncer, Ini Jurus yang Ditempuh Midi Utama (MIDI)

Sepanjang 2019, MIDI cukup gencar membuka jaringan gerai baru.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 April 2020  |  11:54 WIB
Kinerja Moncer, Ini Jurus yang Ditempuh Midi Utama (MIDI)
Gerai Alfamidi. - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pencapaian apik emiten ritel PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) pada tahun 2019 disebutkan perseroan tak luput dari strategi yang diterapkan.

Dikutip dari laporan tahunan perseroan, strategi untuk terus adaptif dan memenuhi harapan pelanggan merupakan modal utama untuk meraih pertumbuhan kinerja yang juga akan diimplementasikan pada tahun ini

“Pada tahun lalu, perseroan dianggap terus memperluas jaringan operasional melalui pembukaan cabang baru di Kendari, Sulawesi Tenggara dan Ambon, Maluku,” tulis manajemen dalam laporannya.

Di sisi lain, operasi kelompok usaha perseroan yang mengoperasikan gerai Alfamidi itu disebutkan bisa saja terdampak secara merugikan oleh wabah Covid-19. Meski begitu, perseroan belum dapat menjelaskan rinciannya.

Peningkatan jumlah pasien infeksi Covid-19 yang berkepanjangan di masa depan disebutkan perseroan bergantung pada efektivitas kebijakan tanggapan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Namun, dampak spesifik terhadap bisnis, pendapatan, dan nilai terpulihkan dari aset dan liabilitas kelompok usaha belum memungkinkan. Walhasil, dampak-dampak tersebut akan dilaporkan dalam laporan keuangan konsolidasian perseroan saat dampak tersebut dapat diketahui dan diestimasi.

Seperti yang diketahui, Midi Utama Indonesia meraih laba bersih pada tahun 2019 sebesar Rp203,06 miliar, naik 27,59 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp159,15 miliar.

Adapun, pendapatan neto perseroan ikut naik 8,63 persen, dari semula Rp10,70 triliun menjadi Rp11,62 triliun pada tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten
Editor : Rivki Maulana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top