Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: Uji Ketangguhan Big Caps, Moody’s Downgraded ASRI & GJTL

Berita mengenai uji ketangguhan emiten berkapitalisasi pasar jumbo untuk menjaga pertumbuhan kinerja di tengah pandemi virus corona, salah satunya, menjadi sorotan halaman Market harian Bisnis Indonesia, Kamis (2/4/2020).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 02 April 2020  |  06:27 WIB
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (24/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (24/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai uji ketangguhan emiten berkapitalisasi pasar jumbo untuk menjaga pertumbuhan kinerja di tengah pandemi virus corona, salah satunya, menjadi sorotan halaman Market harian Bisnis Indonesia, Kamis (2/4/2020).

Berikut rincian sejumlah topik utamanya:

Uji Ketangguhan Big Caps. Emiten berkapitalisasi pasar jumbo atau big caps perlu merancang upaya ekstra untuk menjaga pertumbuhan kinerja di tengah pandemi virus corona yang memukul perekonomian global dan nasional.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, 4 dari 15 emiten big caps mengalami kontraksi laba pada 2019. Pada saat yang sama, laba bersih 11 emiten big caps mampu tumbuh positif.

Moody’s Downgraded ASRI & GJTL. Moody’s Investor Service memangkas peringkat korporasi dan surat utang PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) dan PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) karena terpapar risiko kurs sejalan dengan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

PTBA Bidik Pasar Taiwan. PT Bukit Asam Tbk. menyiapkan strategi pemasaran alternatif sebagai respons langkah pemerintah India yang menerapkan lockdown untuk membatasi penyebaran pandemi virus corona (COVID-19).

Bisnis-27 Tetap Prospektif. Emiten perbankan dan konsumer diprediksi menjadi penopang kinerja Indeks Bisnis-27 yang mencatatkan koreksi paling kecil dibandingkan dengan indeks saham lainnya sepanjang kuartal pertama 2020.

Emiten Properti Masih Tahan Diri. Sejumlah pengembang properti enggan membelanjakan modal untuk menambah lahan dengan alasan ketidakpastian situasi ekonomi lantaran wabah virus corona baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukit asam emiten properti aksi emiten
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top