Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saham Apa yang Menarik Hari Ini? Ini Rekomendasi Analis

Indosat, Semen Indonesia, Erajaya, Lippo Karawaci dan Jasa Marga berada di jajaran rekomendasi saham hari ini.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 01 April 2020  |  06:55 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (1/4/2020)), diperkirakan akan menguat ke 4.697.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta merekomendasikan beberapa saham yang menarik untuk dikoleksi. Misalnya, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang menunjukkan pola upward bar sehingga adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham. 

Nafan juga merekomendasikan saham PT Indosat Tbk. (ISAT) karena harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. Investor disarankan beli pada area Rp1.465 sampai Rp1.555.

Adapun, saham ketiga yang menarik adalah PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR). Pergerakan harga saham masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada area Rp6.950.

Nafan mengatakan berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki range pada 4397.44 hingga 4304.70. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 4697.67 hingga 4883.15.

"Terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," katanya.

Sementara itu, Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi merekomendasikan saham ritel seperti PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) atau emiten plat merah seperti PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS).

Selain itu, ada pula PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) dan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Lanjar mengatakan IHSG akan menguji resistance FR38.2% dikisaran level 4590 sebagai konfrimasi penguatan ke level 5000 namun juga menjadi konfirmasi pelemahan apabila pulled back dilevel tersebut. 

"Indikator Stochastic bergerak menjenuh pada area overbought dengan Indikator RSI yang masih berpeluang menguat keluar dari area oversold. Sehingga kami perkirakan IHSG berpeluang menguat dengan support resistance 4500-4750," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat jasa marga rekomendasi saham lippo karawaci
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top