Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wahana Interfood (COCO): Covid-19 Belum Pengaruhi Kinerja

COCO menilai penyebaran Covid-19 belum berdampak terhadap kelangsungan operasional perusahaan, kendati ada beberapa permintaan penundaan pengiriman.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  15:52 WIB
Jajaran Direksi PT Wahana Interfood Tbk. (COCO) usai listing di Bursa Efek Indonesia, Rabu (20/3/2019)./Bisnis - Azizah Nur Alfi
Jajaran Direksi PT Wahana Interfood Tbk. (COCO) usai listing di Bursa Efek Indonesia, Rabu (20/3/2019)./Bisnis - Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen cokelat, PT Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO), menyatakan penyebaran virus corona atau Covid - 19 belum berdampak terhadap kelangsungan operasional perusahaan.

Meski begitu, perseroan juga melaporkan telah menerima beberapa permintaan penundaan pengiriman.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan menyatakan pengiriman yang harusnya dikirimkan pada bulan April, terpaksa diundur menjadi bulan April dan Mei.

“Selain itu, perusahaan juga mendapat pembatalan pesanan pada bulan Mei yang seharusnya menjadi puncak penjualan perusahaan dalam satu tahun,” tulis manajemen, Senin (23/3/2020).

Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama Reinald Siswanto, pemasok cokelat untuk JCO Donut & Coffee tersebut juga menekankan akan menjaga kelangsungan operasional perseroan serta kelancaran bahan baku.

Proses produksi hingga saat ini masih berjalan dengan normal sehingga stok dan pengiriman kepada pelanggan belum mengalami hambatan dan berjalan dengan mestinya.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Wahana Interfood Gendra Fachrurozi mengatakan perseroan tetap optimistis pasar cokelat masih memiliki prospek yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini ditenggarai konsumsi cokelat per kapita di Indonesia yang masih rendah.

"Potensi ini lah yang menurut perseroan sebagai pintu masuk untuk menggalakkan produk-produk unggulan perseroan," kata Gendra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi Kinerja Emiten Virus Corona wahana interfood
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top