Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PP Presisi (PPRE) Gandeng Antam Resourcindo Bidik Proyek Infrastruktur

Direktur Utama PP Presisi Iswanto Amperawan mengatakan perseroan telah menandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha PT Antam Tbk. tersebut pada Senin (17/2/2020).
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  20:56 WIB
Direktur Utama PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan (kanan) berpose dengan Direktur Keuangan Benny Pidakso, sebelum konferensi pers di Jakarta, Senin (5/2). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan (kanan) berpose dengan Direktur Keuangan Benny Pidakso, sebelum konferensi pers di Jakarta, Senin (5/2). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT PP Presisi Tbk. bekerja sama dengan PT Antam Resourcindo untuk penyediaan infrastruktur tambang dalam mendukung proses penghiliran hasil tambang.

Direktur Utama PP Presisi Iswanto Amperawan mengatakan perseroan telah menandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha PT Antam Tbk. tersebut pada Senin (17/2/2020). Perseroan akan bekerja sama dalam penyediaan infrastruktur jalan tambang, termasuk jasa hauling.

“Potensi yang dapat digarap dari MoU tersebut sangat besar mengingat peran strategis dari keberadaan infrastruktur tambang di Mempawah, Kalimantan Barat, untuk mendukung proses hilirisasi hasil tambang,” katanya melalui siaran pers, Rabu (19/2/2020).

Dia percaya diri perseroan memiliki kemampuan memadai untuk memenuhi kebutuhan PT Antam Resourcindo. Dia juga mengharapkan kerja sama serupa dapat terus dikembangkan antar perusahaan induk dan entitas anak pelat merah lainnya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso menjelaskan perseroan menarget nilai kontrak baru dan pendapatan tahun ini dapat tumbuh 20% dibandingkan 2019. Perseroan akan berfokus untuk menggarap pasar infrastruktur pertambangan melalui anak usaha.

Dia menjelaskan, perseroan akan memaksimalkan potensi pasar pertambangan batu bara dan nikel. Pasar infrastruktur pertambangan batu bara dinilai masih besar seiring tingginya kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan hauling, pelabuhan, dan pengangkutan komoditas tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PP Presisi
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top