Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MEDC Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo

Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. Hilmi Panigoro mengatakan bahwa perseroan mempunyai policy untuk proaktif melakukan refinancing obligasi paling lambat 6 bulan sebelumnya sehingga pelunasan obligasi jatuh tempo pertengahan tahun telah siap dibayar.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  19:50 WIB
Akticitas pengeboran migas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) di Laut Natuna Selatan. - MedoEnergi.com
Akticitas pengeboran migas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) di Laut Natuna Selatan. - MedoEnergi.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk., siap untuk melunasi dua obligasi yang jatuh tempo pada semester pertama tahun ini.

Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. Hilmi Panigoro mengatakan bahwa perseroan mempunyai policy untuk proaktif melakukan refinancing obligasi paling lambat enam bulan sebelumnya sehingga pelunasan obligasi jatuh tempo pertengahan tahun telah siap dibayar.

Sebagai informasi, emiten dengan kode saham MEDC itu memiliki dua obligasi jatuh tempo pada paruh pertama 2020.

Dua obligasi tersebut adalah Obligasi berkelanjutan II PT Medco Energi Internasional tahap IV tahun 2017 seri A senilai Rp 380 miliar dengan bunga 10,8% yang jatuh tempo 30 Maret 2020 dan Obligasi berkelanjutan II tahap V tahun 2017 seri B senilai Rp 269,5 miliar dengan bunga 10,8% yang jatuh tempo 14 Juni 2020.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

“Kami sudah menyiapkan pembayaran untuk obligasi yang jatuh tempo selama 2020  melalui penerbitan global bond dalam dolar AS pada 2019 lalu,” ujar Hilmi kepada Bisnis, Senin (3/2/2020).

Oleh karena itu, obligasi yang akan jatuh tempo pada paruh pertama tahun ini telah siap dilunaskan dan dana sudah tersedia di escrow account.

Adapun, MEDC telah menerbitkan obligasi global pada 2019 sebesar US$650 juta untuk membayar obligasi jatuh tempo pertengahan 2020 yang juga digunakan untuk pembiayaan akuisisi Ophir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco
Editor : M. Taufikul Basari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top