Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laporan Kinerja Emiten Warnai Sentimen Bursa Eropa

ndeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat hanya 0,09 persen ke level 394,59.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Laporan keuangan emiten mewarnai sentimen pada bursa saham Eropa pada perdagangan Selasa (22/10/2019).

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat hanya 0,09 persen ke level 394,59, dengan pelemahan poundsterling mengerek indeks FTSE 100 Inggris yang dominan dengan emiten eksportir ditutup menguat 0,7 persen.

Sementara itu, indeks saham regional lainnya termasuk DAX Jerman dan CAC 40 Prancis ditutup menguat tipis.

FTSE 100 juga terangkat oleh saham emiten pengiriman makanan Just Eat yang melonjak 24 persen setelah konglomerat internet Belanda, Prosus, mengajukan tawaran akuisisi senilai US$6,3 miliar.

Di sisi lain, produsen barang-barang rumah tangga Inggris Reckitt Benckiser mencapai level terendah dalam lebih dari tujuh bulan setelah memangkas proyeksi penjualan setahun penuh untuk kedua kalinya tahun ini.

Perusahaan mineral khusus asal Prancis, Imerys, turun 13 persen setelah memangkas prospek taun 2019, sementara Aker BP di Norwegia tergelincir 0,9 persen karena memangkas target produksi minyak setahun penuh.

"Kami memperkirakan ini kuartal yang lemah dan telah memprediksinya karena kami melihat perlambatan dalam prospek makro," kata Aneeka Gupta, associate director of research di WisdomTree, seperti dikutip Reuters.

Pekan lalu, produsen yogurt terbesar di dunia Danone telah memangkas target pertumbuhan penjualan 2019, sementara produsen mobil Renault dan Volvo mengeluarkan perkiraan laba di tengah pelemahan penjualan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper