Tancorp Investama Tambah Kepemilikan Saham Mega Perintis (ZONE)

Penambahan kepemilikan saham dilakukan dalam dua kali transaksi.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 September 2019  |  09:37 WIB
Tancorp Investama Tambah Kepemilikan Saham Mega Perintis (ZONE)
Direktur Independen PT Mega Perintis Tbk. Luki Rusli (dari kiri), berbincang dengan Direktur Utama FX Afat Adinata Nursalim, Direktur Verosito Gunawan, dan Direktur Cuntoro Kinardi sebelum paparan publik di Jakarta, Senin (24/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Tancorp Investama Mulia terus menambah kepemilikan saham di PT Mega Perintis Tbk., dari semula 15 persen menjadi 22,3 persen. 
 
Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti dikutip Bisnis pada Rabu (25/9/2019), Direktur Utama Tancorp Investama Mulia Hermanto Tanoko membeli 2,4 juta saham emiten bersandi saham ZONE itu dengan harga pembelian Rp435 pada 17 September 2019.

Dengan demikian, saham yang dimiliki Tancorp dari sebelum transaksi sebesar 119,55 juta saham atau 15 persen menjadi 121,95 juta saham atau 15,3 persen setelah transaksi. 
 
Tancorp kembali menambah saham ZONE sebesar 55,79 juta saham dengan harga pembelian Rp435 pada 18 September 2019. Dengan demikian, saham yang dimiliki Tancorp setelah transaksi menjadi sebesar 177,74 juta saham atau 22,3 persen. 
 
"Status kepemilikan saham adalah langsung. Tujuan dari transaksi adalah investasi," terangnya dalam keterbukaan informasi.
 
Mengutip laman resmi Tancorp, Hermanto Tanoko merupakan pendiri Tancorp Abadi Nusantara atau dikenal sebagai Tancorp. Ini merupakan perusahaan holding yang memiliki delapan perusahaan subholding yang bergerak di berbagai bidang seperti industri, distribusi, properti, perhotelan, makanan dan minuman, kesehatan dan kecantikan, bisnis jaringan, serta kafe dan restoran. 
 
Pada awal perdagangan Rabu (25/9), saham ZONE berada di harga Rp468, belum bergerak dari harga penutupan perdagangan sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transaksi saham, Mega Perintis

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top