Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha FORZ Cari Investor Strategis Usai Rencana Perdamaian Disetujui Kreditur

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (IDX), Senin (12/8/2019), FORZ mengklaim bahwa kesepakatan damai itu tercapai pada 8 Agustus 2019.
Geofanni Nerissa Arviana
Geofanni Nerissa Arviana - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  19:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Forza Land Indonesia Tbk. (FORZ) menyatakan PT Forza Properti Serpong telah mencapai kespekatan perdamaian dengan kreditur dan akan segera mencari investor strategis untuk melanjutkan pembangunan apartemen.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (IDX), Senin (12/8/2019), FORZ mengklaim bahwa kesepakatan damai itu tercapai pada 8 Agustus 2019. Pada tanggal tersebut, Forza Properti Serpong (FPS) diketahui mengagendakan voting kreditur di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Selain mencari investor strategis, FPS juga diharapkan dapat segera melakukan kegiatan operasionalnya, termasuk melanjutkan proses pembangunan apartemen One Azure di Serpong.

Rencana perdamaian tersebut disetujui oleh kreditur dalam sidang dengan agenda pembahasan dan pemaparan rencana perdamaian oleh FORZ pada Kamis (8/8). Rencana perdamaian tersebut dijadwalkan akan dihomolgasi dan disahkan pada Kamis (12/8).

Keterangan resmi FORZ menyebutkan, kejadian-kejadian tersebut dapat memengaruhi kegiatan operasional perusahaan yang berdampak pada harga saham perusahaan. Namun melihat perkembangan terakhir, FORZ optimistis untuk mencapai perdamaian dengan seluruh kreditur dan menyelesaikan seluruh kewajibannya dengan baik.

Selain anak usahanya, PT Forza Land Indonesia Tbk. pun masuk belenggu PKPU karena tidak mampu melunasi pembayaran utang sesuai jadwal kepada vendornya untuk menyelesaikan pembangunan Apartemen One Casablanca. 

Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat pemohon PKPU adalah Mohamad Saleh Faila mengajukan PKPU terhadap FORZ pada 10 Juni 2019 dengan perkara No. 116/Pdt.Sus-PKPU/2019/PN Niaga Jkt.Pst. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkpu forza land
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top