Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rampungkan Private Placement, Merdeka Copper Gold (MDKA) Kantongi Rp855,69 Miliar

Dalam keterbukaan informasi pada Jumat (19/7/2019), emiten berkode saham MDKA tersebut telah melaksanakan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement pada Kamis (18/7/2019) dengan melepas 215 juta saham.
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Tri Boewono (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness (kiri), Direktur Independen Chrisanthus Supriyo (kedua kiri), Direktur Michael W.P. Soeryadjaya (kedua kanan) dan Direktur  David Thomas Fowler (kanan), usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa(18/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Tri Boewono (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness (kiri), Direktur Independen Chrisanthus Supriyo (kedua kiri), Direktur Michael W.P. Soeryadjaya (kedua kanan) dan Direktur David Thomas Fowler (kanan), usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa(18/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Merdeka Copper Gold Tbk. mengantongi dana segar senilai Rp855,69 miliar dari aksi aksi private placement yang dilakukan perseroan.

Dalam keterbukaan informasi pada Jumat (19/7/2019), emiten berkode saham MDKA tersebut telah melaksanakan penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement pada Kamis (18/7/2019).

MDKA melepas 215 juta saham dengan nilai nominal Rp100 per saham dan dengan harga pelaksanaan senilai Rp3.980 per saham.

Dalam aksi tersebut, saham baru yang diterbitkan Merdeka Copper Gold diserap oleh The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited sebanyak 11,68 juta saham atau senilai Rp46,49 miliar.

Selain itu, transaksi tersebut melibatkan PT Indo Premier Sekuritas dengan jumlah pelaksanaan private placement sebanyak 203,31 juta saham atau sebesar Rp809,2 miliar.

Dengan demikian, jumlah saham yang dimiliki perseroan setelah pelaksanaan private placement menjadi berjumlah 4,37 miliar saham.

Manajemen Merdeka Copper Gold menjelaskan bahwa dana yang diserap akan dipergunakan oleh perseroan dan atau anak perusahaan untuk keperluan belanja modal dan kebutuhan modal kerja perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper