Indofood (INDF) Genggam 79 Persen Saham Indofood Agri Resources

Dalam sepekan kemarin, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) menggelontorkan Rp217 miliar untuk membeli saham Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR) sebanyak 64,28 juta saham.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  11:45 WIB
Indofood (INDF) Genggam 79 Persen Saham Indofood Agri Resources
Pengunjung berjalan di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk. terus menambah kepemilikan sahamnya di Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR) yang saat ini mencapai 79 persen.

Coorporate Secretary Indofood Sukses Makmur Victor Suhendra menyatakan, perseroan telah melakukan pembelian saham IFAR dari pasar di Singapore Exchange Securities Trading Limited dengan jumlah seluruhnya sebanyak 751.700 saham pada 5 Juli 2019.

Nilai pembelian itu sebesar 244.302,50 dolar Singapura atau setara dengan Rp2,54 miliar (dengan kurs Rp10.392,95 per dolar Singapura).

Dia menyatakan, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten berkode saham INDF itu.

Dengan transaksi tersebut, persentase saham yang dimiliki INDF di IFAR bertambah menjadi 79 persen atau setara dengan 1,103 miliar saham. Harga pembelian untuk saham yang diakuisisi INDF sebesar S$0,3250 per saham.

Dalam sepekan kemarin, INDF menggelontorkan Rp217 miliar untuk membeli saham IFAR sebanyak 64,28 juta saham.

Sebagai informasi, pada pertengahan April 2019, INDF melakukan penawaran tunai bersyarat untuk membeli seluruh saham Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR), untuk delisting dan privatisasi IFAR.

Namun, penawaran tunai bersyarat menjadi tidak berlaku karena syarat penawaran tidak terpenuhi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indofood, transaksi saham

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top