Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Terima Pinjaman US$375 Juta

Emiten menara, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. menerima pinjaman dari konsorsium bank senilai US$375 juta.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  16:20 WIB
Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi (kiri) didampingi Direktur Helmy Yusman Santoso memberikan penjelasan, usai RUPST di Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi (kiri) didampingi Direktur Helmy Yusman Santoso memberikan penjelasan, usai RUPST di Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten menara, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. menerima pinjaman dari konsorsium bank senilai US$375 juta.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, pinjaman tersebut diberikan kepada entitas anak perseroan pada 28 Juni 2019.

Lebih detail, pada 28 Juni 2019, perseroan telah menandatangani unsecured revolving credit facility senilai US$375 juta yang dikenakan margin bunga sebesar Libor 1,75% per tahun untuk kreditur luar negeri dan Libor 1,85% untuk kreditur dalam negeri.

Adapun, fasilitas pinjaman tersebut akan jatuh tempo pada Januari 2025. Pinjaman konsorsium tersebut merupakan fasilitas yang diberikan oleh 13 perbankan dalam dan luar negeri.

Dalam keterangannya, pinjaman tersebut akan digunakan untuk pendanaan pengembangan usaha. Selain itu, dana pinjaman tersebut digunakan untuk pelunasan pinjaman yang telah diterima kelompok entitas anak perseroan, baik yang telah jatuh tempo maupun dipercepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama kinerja emiten tower bersama infrastructure
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top