Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Masih Kaji Pemenuhan Batas Free Float

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. menyebut masih mengkaji untuk pemenuhan batas free float 7,5% yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  15:35 WIB
Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Masih Kaji Pemenuhan Batas Free Float
Aktivitas pekerja Semen Indonesia di Packing Plant Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (11/12/2018). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. menyebut masih mengkaji untuk pemenuhan batas free float 7,5% yang ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia.

Direktur Utama Solusi Bangun Indonesia Aulia Mulki Oemar menjelaskan bahwa saat ini perseroan masih berfokus untuk melakukan perbaikan kinerja pascaakuisisi PT Holcim Indonesia Tbk.

"Fokus untuk perbaikan kinerja tapi kami paham juha untuk melakukan free float, tapi fokus dulu ke kinerja sambil itu akan kami teruskan diskusi ke pemegang saham," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Sementara itu, Direktur Solusi Bangun Indonesia Agung Wiharto menambahkan bahwa perseroan masih memiliki batas waktu yang panjang untuk melakukan pemenuhan tersebut.

Dengan porsi kepemilikan saham investor publik sebesar 1,7% saat ini, Agung belum terlalu mempermasalahkan likuiditas saham SMCB di pasar modal. "Tidak masalah [tidak likuid], yang penting memperbaiki kinerja dulu," pungkasnya.

Sekadar informasi, setelah melakukan tender offer per 23 April 2019, PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) mengempit saham mayoritas dengan porsi 98,3%. Sementara itu, investor publik hanya memiliki porsi saham sebanyak 1,7%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, solusi bangun indonesia

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top