Surya Semesta Internusa (SSIA) Alokasikan Capex Rp770 Miliar

PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) menyiapkan modal belanja sebesar Rp770 miliar pada 2019.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  13:53 WIB
Surya Semesta Internusa (SSIA) Alokasikan Capex Rp770 Miliar
Surya Semesta Internusa - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) menyiapkan modal belanja sebesar Rp770 miliar pada 2019.

Dalam diskusi terbatas pada Rabu (26/6/2019), Erlin Budiman, investor relation SSIA menyebutkan bahwa penggunaan dana itu mayoritas akan digunakan untuk belanja segmen konstruksi sebesar Rp600 miliar. Lalu Rp30 miliar akan dipakai untuk segmen properti dan sisanya akan dipakai untuk segmen hotel dan operasional perusahaan.

Di luar itu, emiten tersebut juga akan melakukan pinjaman kepada bank sebesar Rp500 miliar. Dana segar itu rencananya akan dipakai untuk membebaskan lahan untuk proyek di Subang atau 40 km dari proyek Patimban.

Erlin menyebutkan luas lahan yang akan dibebaskan sekitar 160 ha. Pinjaman akan dilaksanakan apabila proses pembebasan berjalan mulus.

SSIA, lanjutnya, lebih memilih opsi pinjaman bank sebab market cenderung lemah dalam hal penerbitan obligasi. Selain itu, obligasi cenderung memberikan pinjaman dengan jangka waktu yang singkat.

"Kalau untuk perusahaan properti seperti kami pinjaman dengan jangka kurang dari lima tahun agak sulit, jadi kami memilih pinjaman bank," katanya.

Selain itu perseroan memiliki obligasi jatuh tempo sebesar Rp500 miliar pada September mendatang. Erlin menyebut untuk pembayaran akan dilakukan menggunakan kas internal perusahaan dan dana lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surya semesta internusa, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top