Fokus Perbaiki Kinerja, Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Targetkan Tidak Rugi Tahun ini

Solusi Bangun Indonesia akan fokus untuk memperbaiki profitabilitas pada tahun ini, sehingga perseroan tidak lagi mencatatkan kerugian.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  15:20 WIB
Fokus Perbaiki Kinerja, Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Targetkan Tidak Rugi Tahun ini
Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. menargetkan perseroan dapat menghilangkan rugi pada tahun ini.

Direktur Utama Solusi Bangun Indonesia Aulia Mulki Oemar mengatakan bahwa perseroan akan fokus untuk memperbaiki profitabilitas pada tahun ini, sehingga perseroan tidak lagi mencatatkan kerugian.

Harapan pulihnya sektor properti pada semester II/2019 dan berlanjutnya proyek pemerintah diharapkan mampu mendongkrong kinerja perseroan. "Perbaikan kinerja menjadi fokus kami saat ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, efisiensi menjadi salah satu kunci perseroan dalam menekan biaya-biaya produksi. Adapun efisiensi tersebut dengan memanfaatkan seluruh aset yang dimiliki oleh ex PT Holcim Indonesia Tbk. tersebut bersama dengan Semen Indonesia Grup.

Direktur Solusi Bangun Indonesia Agung Wiharto menjelaskan bahwa selama kuartal I/2019 melalui sinergi dan program-program efisiensi yang dilakukan secara internal, perseroan telah berhasil memangkas kerugian hingga 63% menjadi Rp123 miliar dari Rp332 miliar pada tahun sebelumnya.

"Kami di manajemen berusaha menekan kerugian, nanti kami lihat per kuartalan, kami akan berupaya tahun ini me-reset dari negatif ke nol paling tidak," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, solusi bangun indonesia

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup