MNCN Jadi Pemegang Saham US$15 Juta di Iflix

MNC Group mulai berinvestasi dan memperkuat equity link, salah satunya melalui kerja sama dengan Iflix.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  23:08 WIB
MNCN Jadi Pemegang Saham US$15 Juta di Iflix
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham di Jakarta, Senin (8/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Group mulai berinvestasi dan memperkuat equity link, salah satunya melalui kerja sama dengan Iflix.

Chairman MNCN Group Hary Taoesoedibjo mengatakan, penggenjotan equity link dilakukan dengan menukar unsold airtime dengan ekuitas perusahaan lainnya. Umumnya perusahaan start up yang sedang menggalang dana. Misalnya saat penggalangan dana tahap ketiga yang dilakukan oleh Iflix.

Hary menyebutkan berpartisipasi senilai US$15 juta yang dibayar dengan menggunakan air time US$5 juta yang digunakan selama 2 tahun. Sisanya, US$ 10 juta dollar dalam bentuk libarary yang dilisensikan kepada mereka selama 2 tahun.

“Jadi kami pemegang saham 15 juta dollar di iflix. Year to date equity link yang sudah dilakukan mencapai US$28 juta hanya dengan memaksimalkan idle capacity,” jelasnya.

Selanjutnya, perusahaan juga akan menambah monetisasi digital terkait dengan program TV sehingga pemirsa bisa chatting dan berkomentar. Dengan jumlah trafiknya besar sehingga bisa mengenakan harga premium. Setidaknya perusahaan bisa meraup Rp150 miliar dari konten yang ditayangkan di FTA.

Serial drama merupakan pendapatan terbesar secara regular.

“Kami juga sedang bernegosiasi dengan youtube menjual iklan dari konten-konten perusahaan,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hary tanoe, mnc

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top