Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Bangun Persada (TOTL) Revisi Target Kinerja Keuangan 2019

Emiten kontraktor swasta, PT Total Bangun Persada Tbk., merevisi target kinerja keuangan 2019 sejalan sejalan belum dimulainya pekerjaan sejumlah proyek.
Total Bangun Persada/Istimewa
Total Bangun Persada/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten kontraktor swasta, PT Total Bangun Persada Tbk., merevisi target kinerja keuangan 2019 sejalan sejalan belum dimulainya pekerjaan sejumlah proyek.

Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Mahmilan Sugiyo Warsana mengatakan perseroan merevisi target pendapatan tahun ini menjadi Rp2,8 triliun. Sebelumnya, emiten berkode saham TOTL itu mengincar pendapatan Rp3,1 triliun pada 2019.

Sejalan dengan revisi target pendapatan 2019, Mahmilan mengungkapkan pihaknya juga menurunkan target laba bersih. Jumlah yang diincar diturunkan dari sebelumnya Rp245 miliar menjadi Rp210 miliar. “[Alasannya] beberapa proyek belum bisa dimulai pelaksanaan pekerjaannya,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (24/6/2019).

Di sisi lain, dia menyebut perseroan masih mempertahankan target kontrak baru periode 2019. Pihaknya masih optimistis dapat mengantongi Rp4 triliun tahun ini.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, TOTL mengantongi pendapatan Rp820,65 miliar pada kuartal I/2019. Pencapaian itu tumbuh 7,46% dari Rp763,67 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Kontraktor swasta itu tercatat tidak memiliki beban keuangan per kuartal I/2019. Posisi itu berbalik dari Rp491,04 juta pada per akhir Maret 2018.

Dengan demikian, perseroan membukukan laba bersih Rp67,28 miliar pada kuartal I/2019. Realisasi tersebut turun 8,18% dari Rp73,28 miliar periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper