MNC Land (KPIG) Siapkan Capex Rp2,5 Triliun

Emiten properti, PT MNC Land Tbk. mengalokasikan belanja modal senilai Rp2,5 triliun untuk pengembangan Lido City dan proyek di Bali.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  14:40 WIB
MNC Land (KPIG) Siapkan Capex Rp2,5 Triliun
MNC Land - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten properti, PT MNC Land Tbk. (KPIG) mengalokasikan belanja modal senilai Rp2,5 triliun untuk pengembangan Lido City dan proyek di Bali.

Direktur MNC Land Erwin Richard Andersen mengungkapkan bahwa belanja modal akan lebih banyak digunakan untuk mengembangkan proyek MNC Lido City senilai Rp2 triliun, kemudian senilai Rp500 miliar untuk pembangunan Trump International Resort, golf club dan residences Bali.

"Belanja modal sekitar Rp2 triliun-Rp2,5 triliun. Pendanaan 60-70% dari pinjaman bank dan sisanya equity," ungkapnya di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Hingga Mei 2019, serapan belanja modal secara keseluruhan masih Rp400 miliar. Erwin mengungkapkan bahwa serapan belanja modal akan dimaksimalkan pada semester II tahun ini. 

Emiten bersandi saham KPIG memiliki lahan seluas 3.000 ha untuk mengembangkan MNC Lido City di Lido, Jawa Barat dengan proyeksi dana pengembangan senilai US$2 miliar atau setara Rp24 triliun.

Lido ini akan mengusung konsep kota pintar yang akan dibangun yakni sebagai kota pintar dan liburan. Untuk tahap pertama, luas area yang dibangun akan mencapai 700 ha yang terdiri dari resort mewah, lapangan golf & club standar internasional, residensial dan theme park kelas dunia pertama.

Wakil Direktur Utama LNC Land Andrian Budi Utama mengungkapkan bahwa pihaknya telah merenovasi hotel di Lido Lake Resort yang berada di atas lahan seluas 3,3 ha dengan total 101 kamar. Lido Lake Resort didirikan pada zaman kolonial Belanja pada 1939. 

Saat ini, okupansi hotel di Lido Lake Resort mencapai 50%. Harapannya pada 2020, okupansi bisa mencapai 70%. Sampai saat ini, lahan yang sudah dikembangkan di Lido mencapai 400 ha, terdiri dari lapangan golf 90 ha, main road 4 km, jalan lingkungan 6 km, lahan yang sudah dibangun 150 ha termasuk dengan theme park.  "Proyek kami untuk saat ini hampir mendekati 500 ha yang sudah dibangun," kata Andrian.

Untuk proyek di Bali, katanya, perseroan akan membangun Resort Trump Bintang-6 dengan 151 pool suites, 144 villa, 190 kondominium resor mewah dan 18 hole lapangan golf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, mnc land

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top