IPO, MNC Vision Networks Targetkan Dana hingga Rp856 Miliar

PT MNC Vision Networks anak perusahaan dari PT Global Mediacom Tbk (BMTR) akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) saham pada 8 Juli 2019 mendatang.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  18:28 WIB
IPO, MNC Vision Networks Targetkan Dana hingga Rp856 Miliar
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham di Jakarta, Senin (8/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT MNC Vision Networks anak perusahaan dari PT Global Mediacom Tbk (BMTR) akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) saham pada 8 Juli 2019 mendatang.

Direktur Utama PT MNC Vision Networks Ade Tjandra mengatakan akan menawarkan sebanyak-banyaknya 3,522 miliar lembar saham setara dengan 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Sementara itu, harga untuk penawaran umum perdana ini berkisar antara Rp231 - Rp243 per saham, dengan target perolehan dana berkisar antara Rp814 – Rp 856 miliar.

Penawaran umum ini merupakan langkah strategis perseroan dalam rangka memperkuat struktur permodalan di mana dana hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja.

“Hasil dari penawaran ini juga akan dilakukan untuk pengembangan jaringan fixed broadband/IPTV serta pengembangan layanan konten digital diantaranya melalui produksi konten original yang menarik,” katanya saat paparan publik Senin (17/6/2019).

Sebagai informasi, perseroan juga akan menyasar segmen pasar menengah ke bawah yang menginginkan lebih banyak pilihan channel TV FTA dengan kualitas yang lebih baik (channel FTA lokal dan channel FTA internasional) melalui produk jual perangkat di depan dan juga segmen pasar menengah kebawah TV berlangganan pra-bayar.

MVN melalui entitas anak memiliki rata-rata pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri media. Entitas Anak MVN yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mnc group, mnc, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup