Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Isu Northstar Lepas Saham Centratama Telekomunikasi (CENT), Bagaimana Pergerakan Sahamnya?

Kabar Northstar berencana melepas kepemilikan saham di PT Centratama Telekomunikasi Indonesia (CENT) seketika mengangkat harga saham perseroan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  13:38 WIB
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar Northstar berencana melepas kepemilikan saham di PT Centratama Telekomunikasi Indonesia (CENT) seketika mengangkat harga saham perseroan.

Harga saham CENT bergerak naik 8,24% saat perdagangan dibuka hari ini pada level Rp86. Bahkan, harga saham sempat menyentuh Rp97. Angka tersebut sama dengan harga tertinggi selama tahun berjalan.

Harga kemudian ditutup pada perdagangan sesi I pada level Rp95 atau naik 11,76% dengan frekuensi pembelian sebanyak 2.214 kali. Investor asing pada hari ini telah membeli sebanyak Rp159,5 juta atau setara dengan 1,8 juta lembar saham.

Isu Northstar Grup melepas saham perusahaan menara itu pertama kali mencuat di Dealstreet Asia.

Sebagai informasi Northstar Group merupakan perusahaan pengelola dana (private equity firm) dengan aset kelolaan sebesar US$2 milliar pada 2018 dan investasi lebih dari US$ 2,8 miliar di Asia Tenggara.

Grup ini berdiri pada 2003 dengan merilis lima kontrak pengelolaan dana untuk publik dan berinvestasi di lebih dari 30 perusahaan. Misalnya sektor perbankan, asuransi, ritel, minyak dan gas, jasa penambangan, batu bara, teknologi, telekomunikasi, dan agribisnis.

Adapun berdasarkan laporan bulanan kepemilikan saham yang mencapai 5,00 atau lebih dari saham yang ditempatkan sebanyak 31,1 milliar dikuasai oleh Clover Universal Enterprise Ltd. 38,8%, Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. 6,7%, UOB Kay Hian Ltd. 21,2%, dan Zico Allshore Trust Ltd. 17,4%.

Dengan begitu total kepemilikan saham keempat perusahaan mencapai 84,23%. Sisanya 15,7% dikuasai oleh pemegang saham lainnya. Jumlah tersebut belum terlalu banyak berubah sejak Januari sampai dengan Mei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten centratama telekomunikasi indonesia
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top