Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 27 MEI: Akuisisi Tambang Bakal Marak, 2 KEK Layak Jadi Sentra Karet

Berita terkait ekspansi produsen batu bara dan sentra produksi industri karet menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (27/5/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait ekspansi produsen batu bara dan sentra produksi industri karet menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (27/5/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Akuisisi Tambang Bakal Marak. Di tengah tren penurunan harga batu bara, sejumlah emiten merancang langkah akuisisi tambang untuk menangkap peluang peningkatan permintaan pada masa mendatang. (Bisnis Indonesia)

2 KEK Layak Jadi Sentra Karet. Para pengusaha karet Indonesia mengusulkan kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei dan Tanjung Api-Api sebagai sentra produksi industri karet Indonesia guna memacu serapan karet alam domestik. (Bisnis Indonesia)

Sampai Kapan Bersikap Lunak? Pemerintah terus bersikap lunak terhadap wajib pajak (WP) yang tak patuh. Ditjen Pajak memberi keleluasaan kepada WP untuk melakukan revisi surat pemberitahuan (SPT) atau mengungkapkan secara sukarela harta yang belum dilaporkan dalam pengampunan pajak (tax amnesty). (Bisnis Indonesia)

Bursa RI Paling Potensial di Asean. Bursa Efek Indonesia (BEI) lebih potensial dibanding bursa saham lainnya di Asean, baik dari sisi kapitalisasi pasar (market cap), jumlah investor dan jumlah emiten, maupun dari sisi volume dan nilai transaksi. (Investor Daily)

Ahamdulillah, ada THR Dividen dari Bursa. Sepekan menjelang libur panjang lebaran, masih ada kesempatan membeli saham pembagi dividen. Ada sekitar 17 emiten yang mematok cum date pekan ini, dengan total dividen yang siap membanjiri pasar senilai Rp12,5 triliun. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper