Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelita Samudera Shipping (PSSI) Tambah Kapal Baru

PT Pelita Samudera Shipping Tbk. kembali menambah satu kapal baru di tahun ini. Investasi kapal baru tersebut berupa 1 unit kapal kargo Mother vessel (MV) kelas handysize kurang lebih senilai US$8 juta.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  13:57 WIB
Logo Emiten PSSI
Logo Emiten PSSI


Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelita Samudera Shipping Tbk. kembali menambah satu kapal baru di tahun ini.

Investasi kapal baru tersebut berupa 1 unit kapal kargo Mother vessel (MV) kelas handysize kurang lebih senilai US$8 juta. Kapal kargo kelas handysize ini menambah jumlah MV milik perseroan menjadi 5 unit kapal. Adapun, total kapasitas pengangkutan MV hingga saat ini menjadi 205.552 DWT meningkat dari jumlah sebelumnya 31.000 DWT pada tahun lalu.

Dalam keterangan resmi perseroan, pembelian kapal senilai US$8 juta itu menggunakan 30% kas perseroan dan 70% pendanaan perbankan.

Sementara itu, penandatanganan kontrak kerja sama telah dilakukan untuk kapal kargo dengan kapasitas 31.000 DWT yang direncanakan untuk pengiriman pertama mengangkut alumina di area Kalimantan Barat ke Sumatra Utara.

Sepanjang kuartal I/2019, emiten berkode saham PSSI tersebut mencatatkan pendapatan US$17,7 juta meningkat 9% dari tahun sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten Pelita Samudera Shipping
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top