Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Dipengaruhi Nilai Tukar, Harga SUN Cenderung Menurun

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Jumat (26/4/2019) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak terbatas dengan kecenderungan mengalami penurunan. 
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 26 April 2019  |  09:22 WIB
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA – MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Jumat (26/4/2019) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak terbatas dengan kecenderungan mengalami penurunan. 

I Made Adi Saputra, Kepala Divisi Riset Fixed Income MNC Sekuritas, mengatakan bahwa potensi penurunan harga SUN tersebut didorong oleh perubahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika akibat pesismisnya para pelaku pasar terhadap beberapa sentimen baik dari domestik maupun dari eksternal. 

Hanya saja, dengan kondisi fundamental ekonomi domestik yang cukup baik, maka para pelaku pasar akan cenderung beralih kepada aset negara berkembang, termasuk Indonesia, di tengah gejolak perekonomian global.

Dengan kondisi tersebut, Made menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN.  "Kami merekomendasikan kepada investor untuk melakukan strategi trading di tengah pergerakan harga SUN yang cenderung terbatas dengan fokus kepada pergerakan nilai tukar rupiah," katanya dalam riset harian, Jumat (26/4/2019). 

Adapun seri - seri yang menarik pada kondisi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut: FR0061, FR0063, FR0070, FR0056, FR0059 dan FR0071.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi surat utang negara pasar obligasi
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top