5 Terpopuler Market, Reksa dana Pendapatan Tetap Paling Moncer dan Ini Cara Mandiri Sekuritas Memudahkan Pembukaan Rekening Efek

Rakuman perdagangan 1 April meliputi kondisi IHSG, rupiah, hingga Bursa Asia menjadi berita terpopuler di kanal Markekt Bisnis.com pada Selasa (2/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 April 2019  |  10:26 WIB
5 Terpopuler Market, Reksa dana Pendapatan Tetap Paling Moncer dan Ini Cara Mandiri Sekuritas Memudahkan Pembukaan Rekening Efek
Pekerja melintas di depan layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jum'at (22/2/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

1. Rangkuman Perdagangan 1 April: IHSG Melemah, Rupiah Menguat, Bursa Asia Hijau

Hari ini, Senin (1/4/2019), IHSG ditutup melemah 0,25% di saat mayoritas bursa saham di Asia menguat, sedangkan rupiah ditutup terapresiasi ke Rp14.229 per dolar AS. Sementara itu, harga emas Comex melemah.

Berikut ringkasan perdagangan di pasar saham, mata uang, dan komoditas yang dirangkum Bisnis.com, baca selengkapnya di sini.

2. Positifnya Pasar Obligasi Topang Kinerja RD Pendapatan Tetap

Reksa dana pendapatan tetap tercatat memberikan imbal hasil yang paling tinggi pada bulan lalu, ditopang oleh meredanya tekanan dari sisi kenaikan suku bunga.

Berdasarkan data Infovesta Utama, return reksa dana pendapatan tetap pada Maret 2019 tercatat 1,06%, mengungguli imbal hasil produk reksa dana lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Indeks Reksa Dana Pendapatan Tetap Paling Moncer pada Maret

Indeks Reksa Dana Pendapatan Tetap mencetak return tertinggi di sepanjang Maret sebesar 1,05%. Secara year-to-date per 29 Maret 2019, indeks reksa dana pendapatan tetap bahkan berkinerja melampaui indeks acuannya sebesar 2,99%.

Berdasarkan data mingguan dari Infovesta Utama, kinerja positif dari indeks reksa dana pendapatan tetap pada bulan lalu ditopang oleh kinerja Infovesta Government Bond Index sebesar 1,13%. Sementara itu, Infovesta Corporate Bond Index juga mencetak kinerja bulanan positif sebesar 0,51%.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pelemahan IHSG Tekan Kinerja Reksa Dana Saham & Reksa Dana Campuran

Melemahnya indeks harga saham gabungan (IHSG) dinilai turut membebani imbal hasil produk reksa dana saham dan reksa dana campuran.

Berdasarkan data mingguan dari Infovesta Utama, kinerja indeks reksa dana campuran yang tercermin dalam Infovesta Balanced Fund Index tercatat -0,32% dan kinerja indeks reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index tercatat -0,96%.

Baca selengkapnya di sini.

5. Simplifikasi Pembukaan Rekening Efek: Mansek Luncurkan Inovasi TandaTangan Digital

PT Mandiri Sekuritas menargetkan jumlah investor ritenyal dapat naik di kisaran 25%--30% setelah meluncurkan MOST DigiSign.

Lisana Irianiwati, Managing Director Mandiri Sekuritas, menjelaskan, MOST DigiSign merupakan fitur tandatangan elektronki yang tersertifikasi dan dapat mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Bursa Asia, Obligasi, rekening efek, Rupiah, mandiri sekuritas, reksa dana

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top