5 Terpopuler Market, Moody's Revisi Outlook ISAT dan Seri-seri SUN yang Dilelang Pemerintah Lewat Debt Switch

Lembaga pemeringkat utang Moodys Investor Service yang merevisi turun outlook milik PT Indosat Tbk. menjadi negatif masuk dalam jajaran berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada hari Jumat (22/3/2019).
Ahmad Rifai | 22 Maret 2019 19:28 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

1. Moody's Revisi Outlook ISAT

Lembaga pemeringkat utang Moody’s Investor Service merevisi turun outlook milik PT Indosat Tbk. menjadi negatif, dari sebelumnya stabil.

Pada saat bersamaan, Moody’s menegaskan rating issuer milik emiten berkode saham ISAT tersebut, yaitu Baa3.

Baca selengkapnya di sini.

2. Hasil RDG The Fed dan BI Disambut Positif Pasar Obligasi

Keputusan rapat dewan gubernur The Fed dan Bank Indonesia untuk tetap mempertahankan suku bunga acuan masing-masing menjadi sentimen positif bagi kinerja pasar surat utang domestik.

Baik The Fed maupun Bank Indonesia (BI) sama-sama mempertahankan suku bunga acuan dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) bulan ini, masing-masing 2,25%-2,5% dan 6%. Kedua bank sentral tetap mempertahankan kebijakan suku bunganya dalam RDG tiga bulan terakhir secara berturut-turut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Terancam Topan, Tambang Seng Glencore di Australia Ditangguhkan

Raksasa komoditas Glencore pada Jumat (22/) mengumumkan, telah menangguhkan operasi di tambang seng/zinc McArthur River di Australia utara karena topan mendekat.

Pihak berwenang telah menyatakan keadaan darurat di wilayah itu saat topan Trevor mendekat. Biro cuaca negara itu pada hari yang sama mengatakan badai semakin intensif dan peringatan dampak parah menjelang pendaratan topan pada Sabtu pagi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Indeks Syariah Ditutup Menguat Tipis, TLKM & CTRA Pendorong Utama

Indeks harga saham syariah, Jakarta Islamic Index (JII), ditutup menguat tipis pada akhir perdagangan hari ini, Jumat (22/3/2019).

Berdasarkan data Bloomberg, JII ditutup menguat hanya 0,03 poin ke level 711,93, setelah dibuka dengan kenaikan 0,20% atau 1,45 poin di posisi 713,34.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pemerintah Lakukan Debt Switch, Ini Seri-Serinya

Pemerintah melakukan lelang pembelian kembali surat utang negara (SUN) dengan cara penukaran atau debt switch atas sejumlah seri SUN tenor pendek milik investor dan ditukarkan dengan instrumen bertenor lebih panjang.

Berdasarkan pengumuman Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) yang dikutip Jumat (22/3/2019), lelang telah digelar pada Kamis (21/3/2019) kemarin. Lelang menggunakan mekanisme many to many dan menggunakan fasilitas Ministry of Finance Dealing System (MOFiDS).

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi, bank indonesia, moody\'s, australia, debt switch, the fed, indeks syariah

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup