Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terancam Topan, Tambang Seng Glencore di Australia Ditangguhkan

Raksasa komoditas Glencore pada Jumat (22/) mengumumkan, telah menangguhkan operasi di tambang seng/zinc McArthur River di Australia utara karena topan mendekat.

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa komoditas Glencore pada Jumat (22/) mengumumkan, telah menangguhkan operasi di tambang seng/zinc McArthur River di Australia utara karena topan mendekat.

Pihak berwenang telah menyatakan keadaan darurat di wilayah itu saat topan Trevor mendekat. Biro cuaca negara itu pada hari yang sama mengatakan badai semakin intensif dan peringatan dampak parah menjelang pendaratan topan pada Sabtu pagi.

Pada saat yang sama, area-area yang lebih jauh ke barat bersiap untuk kedatangan topan lain, bernama Veronica.

"[Tambang Sungai McArthur] sedang mengantisipasi kedatangan Topan Trevor sesuai dengan prosedur standar kami," kata juru bicara Glencore dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (22/3/2019).

Glencore menambahkan, mereka menangguhkan operasi penambangan di tempat dan operasi pengiriman di fasilitas pemuatan Bing Bong.

Pernyataan itu keluar setelah raksasa komoditas Rio Tinto, Rabu (20/3), menghentikan operasi di pertambangan bauksit Weipa, di ujung timur laut Australia.

Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan Kamis (21/3), harga seng di bursa London Metal Exchange melemah 0,98% atau 28,00 poin di level US$2.835 per ton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper