Terancam Topan, Tambang Seng Glencore di Australia Ditangguhkan

Raksasa komoditas Glencore pada Jumat (22/) mengumumkan, telah menangguhkan operasi di tambang seng/zinc McArthur River di Australia utara karena topan mendekat.
Dika Irawan | 22 Maret 2019 15:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa komoditas Glencore pada Jumat (22/) mengumumkan, telah menangguhkan operasi di tambang seng/zinc McArthur River di Australia utara karena topan mendekat.

Pihak berwenang telah menyatakan keadaan darurat di wilayah itu saat topan Trevor mendekat. Biro cuaca negara itu pada hari yang sama mengatakan badai semakin intensif dan peringatan dampak parah menjelang pendaratan topan pada Sabtu pagi.

Pada saat yang sama, area-area yang lebih jauh ke barat bersiap untuk kedatangan topan lain, bernama Veronica.

"[Tambang Sungai McArthur] sedang mengantisipasi kedatangan Topan Trevor sesuai dengan prosedur standar kami," kata juru bicara Glencore dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (22/3/2019).

Glencore menambahkan, mereka menangguhkan operasi penambangan di tempat dan operasi pengiriman di fasilitas pemuatan Bing Bong.

Pernyataan itu keluar setelah raksasa komoditas Rio Tinto, Rabu (20/3), menghentikan operasi di pertambangan bauksit Weipa, di ujung timur laut Australia.

Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan Kamis (21/3), harga seng di bursa London Metal Exchange melemah 0,98% atau 28,00 poin di level US$2.835 per ton. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tambang

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top