Pelayaran Tamarin Samudra (TAMU) akan Tambah 2 Kapal

TAMU membuka dua anak usaha baru yang bergerak di bidang pelayaran dengan menggunakan biaya capital expenditure 2019.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  17:15 WIB
Pelayaran Tamarin Samudra (TAMU) akan Tambah 2 Kapal
Pelayaran Tamarin Samudra (TAMU) akan Tambah 2 Kapal - tamarin.co.id/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. berencana menambah dua unit kapal setelah membuka dua anak usaha baru yang bergerak di bidang pelayaran.

Adapun entitas anak perusahaan tersebut ialah PT Sentra Tamarin yang didirikan antara PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. dengan kepemilikan saham 99,99% dan PT Andalan Lepas Pantai dengan saham sebesar 0,01%.

Entitas anak perusahaan yang kedua ialah PT Samudra Sukses Gemilang yang didirikan dengan skema yang sama yakni 99,99% saham miliki PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. dan 0,01% saham miliki PT Andalan Lepas Pantai.

Leo A Tangkilisan, Sekretaris Perusahaan Pelayaran Tamarin Samudra mengatakan kedua entitas anak perusahaan tersebut nantinya akan bergerak di bidang usaha yang sama yakni pelayaran kapal AWB.

Pembentukan anak usaha tersebut, ungkap Leo, menggunakan anggara belanja modal atau capital expenditure 2019 yang didapatkan melalui pendanan internal.

“Kalau pembukaan company baru bisa dari internal saja, tapi kalau untuk penambahan aset nanti masih kita pikirkan,” ujarnya kepada Bisnis, dikutip Minggu (24/2/2019).

Leo mengungkapkan bahwa dua anak usaha yang berlokasi di DKI Jakarta tersebut akan  beroperasi pada Juni 2019. Untuk itu, perseroan sedang mempersiapkan penambahan dua unit armada kapal baru.

Namun Leo belum dapat memberikan perincian anggaran yang dibutuhkan ke depannya.

“Nah ini kita belum tahu, karena kita masih nego untuk harga kapalnya,” jelas Leo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pelayaran Tamarin Samudra

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top