Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Dana Investasi Real Estate (DIRE) Padjajaran Naik 12% pada Awal Pencatatan di Pasar Modal

Sesaat setelah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia, produk Dana Investasi Real Estate Ciptadana Properti Perhotelan Padjajaran (DIRE Padjajaran) pada Selasa (29/1/2019), DIRE Padjajaran langsung mengalami lonjakan harga 12%.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  10:35 WIB
Direktur Utama Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin memberikan cindera mata kepada Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD Nyoman Yetna Setya (kedua dari kanan)  usai pencatatan perdana DIRE Padjajaran, Selasa (29/1/2019), (Emanuel B. Caesario - Bisnis).
Direktur Utama Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin memberikan cindera mata kepada Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD Nyoman Yetna Setya (kedua dari kanan) usai pencatatan perdana DIRE Padjajaran, Selasa (29/1/2019), (Emanuel B. Caesario - Bisnis).

Bisnis.com, JAKARTA - Sesaat setelah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia, produk Dana Investasi Real Estate Ciptadana Properti Perhotelan Padjajaran (DIRE Padjajaran) pada Selasa (29/1/2019), DIRE Padjajaran langsung mengalami lonjakan harga 12%.

DIRE Padjajaran mendapatkan kode efek XCIS dan melepas 1,05 miliar unit penyertaan. Sebelum dicatatkan di bursa, DIRE Padjajaran diterbitkan dengan Nilai Aktiva Bersih Rp100 pada tanggal 27 Desember 2018 oleh PT Ciptadana Asset Management sebagai Manajer Investasi.

Usai dicatatkan, unit DIRE Padjajaran sudah mulai ditransaksikan investor di pasar sekunder. NAB DIRE Padjajaran meningkat ke level Rp112, atau naik 12%. Harga tersebut terbentuk dari 54 kali transaksi pada 2 menit pertama usai dicatatkan.

Paula Rianty Komarudin, Direktur Utama Ciptadana Asset Management, mengatakan bahwa pihaknya melakukan promosi yang gencar kepada banyak koperasi. 

Sejak hari pertama penerbitan, jumlah investor DIRE Padjajaran telah mencapai lebih dari 100 investor, dengan jumlah mayoritas investor berasal dari anggota koperasi. 

Investor DIRE Padjajaran diharapkan akan terus bertambah setelah listing dan diperdagangkan di bursa, seiring dengan animo investor akan pilihan produk investasi di pasar modal. "Kami sediakan market maker di pasar sekunder untuk menopang likuiditasnya," katanya, Selasa (29/1/2019).

Paula mengatakan, pencatatan ini bukan merupakan akhir proses, melainkan awal dari proses untuk memberikan alternatif investasi pasar modal dalam bidang properti khususnya bidang usaha perhotelan dan hospitality.

Setelah pencatatan perdana, DIRE Padjajaran akan terus melakukan evaluasi atas aset-aset lainnya di seluruh Indonesia untuk mendapatkan mandat dalam akuisisi dan sewa atas aset-aset yang digunakan oleh usaha perhotelan dan hospitality. 

Saat ini aset portofolio utama DIRE Padjajaran berupa hotel dengan luas tanah 3.684 m² dan luas bangunan 11.148 m², dikenal dengan nama Hotel Padjajaran Suites, yang berlokasi sangat strategis di kota Bogor. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana dire
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top