Berencana Terbitkan Saham Baru, PSAB Incar Rp534,49 Miliar dari Private Placement

Emiten tambang emas, J Resource Asia Pasifik (PSAB) berencana menerbitkan saham baru sebanyak 2,64 miliar saham melalui penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement. 
Azizah Nur Alfi | 18 Januari 2019 20:09 WIB
Lokasi pengolahan tambang emas, J Resource Asia Pasifik (PSAB). - web

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang emas, PT J Resource Asia Pasifik Tbk. berencana menerbitkan saham baru sebanyak 2,64 miliar saham melalui penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement. 

Dalam keterbukaan informasi BEI pada Jumat (18/1/2019), emiten dengan kode saham PSAB itu, mengumumkan rencana perseroan melakukan private placement dengan jumlah sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan yakni 2,64 miliar saham dengan nilai nominal Rp20 pada harga pelaksanaan sekurang-kurangnya Rp202 per saham. 

Total dana yang akan diperoleh dari private placement sebanyak Rp534,49 miliar atau setara dengan ekuivalen US$36,90 juta. Dana yang dihasilkan dari private placement akan dimasukkan ke dalam kas perseroan, sehingga kas perseroan bertambah menjadi sebesar US$61,74 juta. 

Dana hasil private placement akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan dan menambah jumlah saham yang beredar, di mana pemanfaatan dana tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan perseroan. 

Sejalan dengan rencana ini, para pemegang saham perseroan dapat memberikan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang akan diselenggarakan pada Selasa, 26 Februari 2019. 

Tag : kinerja emiten, psab
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top