Dua Kapal Milik Dua Putra Utama Makmur (DPUM) Terbakar

Emiten perikanan, PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. mengalami insiden kebakaran kapal perikanan, KM Dua Putra Utama Makmur.
Novita Sari Simamora | 14 Januari 2019 16:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten perikanan, PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. mengalami insiden kebakaran kapal perikanan, KM Dua Putra Utama Makmur.

Direktur Utama Dua Putra Utama Makmur Witiarso Utomo menjelaskan dalam keterbukaan informasi Senin (14/1/2019). Pada Kamis (9/8/2018), KM Dua Putra Perkasa 05 selesai melakukan perbaikan pengelasan di bagian pendingin. Selanjutnya, pekerja las beserta kru kapal pulang dan meninggalkan kapal dalam keadaan kosong.

Saat itu, saksi 1 yakni Saiful berada di dalam gudang PT Dua Putra Perkasa Desa Kauman Juwana dihubungi oleh saksi 2 yakni Sapri, bahwa KM Dua Putra Perkasa 05 sudah terbakar di bagian kamaran. Kapal tersebut berada di Selatan Pulau Seperapat.

Kemudian, Saiful menghubungi Satuan Polisi Air Resort Pati di Juwana untuk diteruskan ke kantor pemadam kebakaran (Damkar). Tak lama, api menjalar ke KM Dua Putra Perkasa 06 hingga sampai di dua unit kapal kaskow KM Dua Putra Utama Makmur dan 1 unit kapal cantrang yang sudah rusak.

"Api dapat dipadamkan setelah datang kapal Damkar gabungan Satpol Air dan Posal Juwana serta 10 mobil Damkar gabungan," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Senin (14/1/2019).

Dampak dari peristiwa ini, 1 unit KM Dua Putra Utama Makmur, berupa kaskow atau belum jadi tanpa mesin mengalami kerusakan 70% dan 1 unit KM Dua Putra Utama Makmur belum jadi tanpa mesin terbakar 10%.

Tag : kinerja emiten, dua putra utama makmur
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top